Selasa, 03 Oktober 2017

Mata Batin (2017) Believing Is Seeing

MATA BATIN adalah sebuah film horor asal Indonesia terbaru ditahun 2017. Film Mata Batin ini akan bercerita tentang seorang wanita bernama Alia. Yang mana setelah kedua orang tuanya meninggal dirinya memutuskan untuk meninggalkan Bangkok dan kembali ke Jakarta. Ia dan adaiknya yang bernama Abel, pindah ke sebuah rumah tempat mereka tinggal diwaktu kecil, yang mana rumah tersebut jauh dari tengah kota. Namun Abel yang sering bersikap aneh dan juga ketakutan, dirinya tak menyukai rumah itu. Katanya, di dirumah itu ada ‘yang lain’ selain mereka berdua. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Rocky Soraya, dan sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Riheam Juniati Dan Fajar Umbara.

Mata Batin Movie ini dijadwalkan rilis pada tanggal 30 November 2017 (Indonesia), dengan menngunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Film ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Hitmaker Studios, dan diproduseri oleh Rocky Soraya. Adapun untuk para pemain yang turut meramaikan, yaitu seperti Jessica mila, Bianca Hello, Citra Prima, Denny Sumargo, dan Epy Kusnandar.

Mata Batin, Mata Batin Trailer, Mata Batin Review, Mata Batin Poster

Sinopsis Film Mata Batin

Film ini akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Alia. Yang mana setelah kedua orang tuanya meninggal dirinya memutuskan untuk meninggalkan Bangkok dan kembali ke Jakarta. Ia dan adaiknya yang bernama Abel, pindah ke sebuah rumah tempat mereka tinggal diwaktu kecil, yang mana rumah tersebut jauh dari tengah kota. Namun Abel yang sering bersikap aneh dan juga ketakutan, dirinya tak menyukai rumah itu. Katanya, di dirumah itu ada ‘yang lain’ selain mereka berdua.

Alia dan Davin, yaitu pacar Alia yang selalu menemani Alia, tak pernah sedikitpun menghiraukan Abel. Akan tetapi sikap Abel dari hari kehari semakin mengkhawatirkan. Alia berniat untuk membawa Abel ke seorang psikiater. Namun Abel menolak dan bilang kalau dirinya dapat melihat ‘mereka yang telah mati’ dikarenan mata batinnya sudah terbuka semenjak dirinya kecil.

Abel kemudian mengajak Alia untuk menemui Bu Windu, yaitu seorang paranormal yang selama ini telah membantu Abel. Ia Ingin membuktikan pada Alia tentang semua hal yang baginya tak masuk akal tersebut, Alia kemudian meminta Bu Windu agar mata batinnya dibuka. Dan setelah terbuja mata batinya perlahan-lahan, Alia pun mulai sering mengalami kejadian-kejadian yang tak biasa. Dirinya mulai melihat sosok yang tak dapat dilihat oleh orang lain, dan juga kehadiran ‘orang-orang’ yang meminta tolong kepadanya.

Akan tetpi mereka yang telah berada di rumah Alia mengganggunya, bahkan sampai menyakitinya. Energi mereka begitu negatif sehingga dapat membahayakan Alia dan juga Abel. Tanpa memiliki tempat tinggal lain, mereka terpaksa menetap disana dan mereka meminta bantuan Bu Windu. Dapatkah mereka lolos dari teror tersebut?

BACA JUGA: Sinopsis Film Syaikh Abubakar (2017)

Detail Film Mata Batin (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror
Sutradara Film: Rocky Soraya
Rumah Produksi Film: Hitmaker Studios
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Riheam Juniati Dan Fajar Umbara
Produser Film: Rocky Soraya
Tanggal Rilis / Tayang Film: 30 November 2017 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Mata Batin (Cast)

Jessica mila berperan sebagai Alia
Denny Sumargo berperan sebagai -
Bianca Hello berperan sebagai -
Citra Prima berperan sebagai -
Epy Kusnandar berperan sebagai -

Trailer Film Mata Batin