Kamis, 27 Desember 2018

Foxtrot Six (2019)

FOXTROT SIX adalah sebuah film laga aksi terbaru 2019 kolaborasi antara Indonesia dan Amerika. Film Indonesia serasa Hollywood ini akan bercerita tentang meningkatnya perubahan iklim yang membuat ekonomi dunia terbalik. Dengan panen yang sekarat dan lonjakan harga pangan, makanan telah menggantikan minyak sebagai komoditas paling berharga di dunia. Film ini adalah film Indonesia pertama yang telah didukung dengan CGI (teknologi computer graphics interface) penuh. Diharapkan dengan penggunaan CGI ini dapat memberi hasil visual yang lebih menarik. Karena menggunakan teknologi CGI, maka proses syuting film ini banyak dilakukan di dalam studio. Film ini disutradarai oleh sutradara ternama bernama Randy Korompis, yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenario ceritanya.

Foxtrot Six Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Rapid Eye Pictures, East-West Synergy, MD Pictures. Film ini direncankan rilis perdana diseluruh bioskop insonesia mulai tanggal 21 February 2019. Film yang diproduseri oleh Henry Djunaedi, Mario Kassar, Andreas Tika ini, akan dibintangi oleh sederet aktris dan aktor papan atas, yaitu seperti Oka Antara berperan sebagai Angga, Verdi Solaiman berperan sebagai Oggi, Chicco Jerikho berperan sebagai Spec, Rio Dewanto berperan sebagai Bara, Edward Akbar berperan sebagai Wisnu, Julie Estelle berperan sebagai Sari Nirmala, Arifin Putra berperan sebagai Tino, Mike Lewis berperan sebagai Ethan, Miller Khan berperan sebagai Indra, Norman R. Akyuwen berperan sebagai Aula, Cok Simbara berperan sebagai Soeganda, Godfred Orindeod berperan sebagai Gecko, Willem Bevers berperan sebagai President Barona, Aurélie Moeremans berperan sebagai Seargant Raya, dan Ario Prabowo berperan sebagai Hengky.

Foxtrot Six, Film Foxtrot Six, Sinopsis Foxtrot Six, Trailer Foxtrot Six, Review Foxtrot Six, Download Poster Foxtrot Six

Sinopsis Film Foxtrot Six (2019)

Film ini akan menceritakan tentang meningkatnya perubahan iklim yang membuat ekonomi dunia terbalik. Dengan panen yang sekarat dan lonjakan harga pangan, makanan telah menggantikan minyak sebagai komoditas paling berharga di dunia. Di antara sedikit tanah yang masih subur, Indonesia dengan cepat naik sebagai negara adikuasa ekonomi berikutnya, ketika pemerintahannya tiba-tiba dan secara kejam disusul oleh partai politik nakal yang populer: PIRANAS.

Masuki ANGGA SAPUTRA, seorang mantan ambisius dari Angkatan Laut yang berubah menjadi Piranas-Kongres, yang memiliki arahan utama: menjaga moral dan kepatuhan rakyat, dan menghentikan kelompok pemberontak bawah tanah yang mungkin bangkit melawan Partai Piranas. Satu kelompok besar khususnya, menyebut diri mereka: REFORMASI.

Angga dipaksa untuk bergabung dengan musuh lama, pemimpin paramiliter yang kejam, WISNU. Selama misi, satu-satunya Angga dicegat, ditangkap, dan diseret ke bawah tanah oleh sekelompok Reformasi. Tapi bukannya bertemu musuh, Angga malah bertemu tunangannya yang seharusnya sudah mati, mantan jurnalis lapangan pemenang penghargaan, SARI NIRMALA. Di sana, Angga mengetahui bahwa Partai telah berbohong dan mengekspor banyak produknya dengan mengorbankan rakyatnya sendiri.

Ketika rumah perlindungan Reformasi tiba-tiba dilanggar oleh Wisnu, Angga tidak punya pilihan selain menyelamatkan Sari dan orang-orang lainnya dan melarikan diri, dengan demikian menyatakan dia pengkhianat dan musuh Partai Piranas.

Tidak ada yang bisa dipercaya oleh Angga, kecuali empat mantan Rekan Tim Marinirnya: OGGI, BARA, ETHAN, dan TINO, plus pembunuh Reformasi diam-diam yang sangat misterius, yang hanya dikenal dengan nama panggilan, SPEC. Bersama-sama, mereka menemukan rencana jahat baru Piranas dan Wisnu, serangan Bendera Palsu untuk secara efektif menghapus semua Reformasi, dan simpatisan mereka dalam genosida yang disetujui pemerintah secara nasional.

Hanya dalam tiga hari, mereka harus bekerja sama, menemukan persaudaraan mereka yang telah lama hilang, menghentikan serangan Bendera Palsu di seluruh negeri, dan menyelamatkan jutaan nyawa, untuk satu tembakan terakhir untuk penebusan. Atau mati saat mencoba.

BACA JUGA: Sinopsis Film Keluarga Cemara (2019)

Detail Film Foxtrot Six (2019)

Genre / Jenis Film: Action, Drama, Sci-Fi
Sutradara Film: Randy Korompis
Rumah Produksi Film: Rapid Eye Pictures, East-West Synergy, MD Pictures
Distributor Film: MD Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Randy Korompis
Produser Film: Henry Djunaedi, Mario Kassar, Andreas Tika
MPAA: 13+
Tanggal Rilis / Tayang Film: 21 February 2019 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia, USA
Bahasa Film: English

Pemain Film Foxtrot Six (2019)

Oka Antara berperan sebagai Angga
Verdi Solaiman berperan sebagai Oggi
Chicco Jerikho berperan sebagai Spec
Rio Dewanto berperan sebagai Bara
Edward Akbar berperan sebagai Wisnu
Julie Estelle berperan sebagai Sari Nirmala
Arifin Putra berperan sebagai Tino
Mike Lewis berperan sebagai Ethan
Miller Khan berperan sebagai Indra
Norman R. Akyuwen berperan sebagai Aula
Cok Simbara berperan sebagai Soeganda
Godfred Orindeod berperan sebagai Gecko
Willem Bevers berperan sebagai President Barona
Aurélie Moeremans berperan sebagai Seargant Raya
Ario Prabowo berperan sebagai Hengky

Trailer Film Foxtrot Six