Jumat, 21 Desember 2018

Keluarga Cemara (2019)

KELUARGA CEMARA ini, adalah sebuah film drama Indonesia terbaru di awal tahun 2019. Film Keluarga Cemara (2019) ini akan bercerita tentang sebuah keluarga yang berkehidupan sederhana, namun penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian. Cerita berawal ketika Abah (diperankan oleh Ringgo Agus Rahman), yang bertahan setelah debt collector menyita rumah dan hartanya, untuk melunasi hutang perusahaan karena ulah kakak iparnya, dengan pindah sementara ke sebuah rumah di desa terpencil yang berada di Jawa Barat. Film ini akan diarahkan oleh sutradara film bernama Yandy Laurens, yang juga merangkap sebagai penulis naskah skenario, dengan bekerja sama dengan seorang penulis bernama Gina S. Noer.


Keluarga Cemara Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Visinema Pictures, Ideosource Entertainment, dan akan didistributori oleh Visinema Pictures. Film yang diproduseri oleh Anggia Kharisma, Gina S. Noer ini akan mulai dirilis mulai tanggal 3 Januari 2019. adapun untuk para pemain yang akan turut meramaikan dan berperan didalam film ini, yaitu seperti Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Abah, Adhisty Zara berperan sebagai Euis, Nirina Zubir berperan sebagai Emak, Widuri Sasono berperan sebagai Ara / Cemara, Yasamin Jasem berperan sebagai Rindu, Maudy Koesnaedi berperan sebagai Tante Pressier, Asri Welas berperan sebagai Ceu' Salma, Andrew Trigg berperan sebagai Luc, Kafin Sulthan berperan sebagai Deni, Abdurrahman Arif, Gading Marten, dan Ariyo Wahab.

Keluarga Cemara (2019), Film Keluarga Cemara (2019), Sinopsis Keluarga Cemara (2019), Trailer Keluarga Cemara (2019), Review Keluarga Cemara (2019), Download Poster Keluarga Cemara (2019)

Sinopsis Keluarga Cemara (2019)

Film ini akan menceritakn tentang sebuah keluarga yang berkehidupan sederhana, namun penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian. Cerita berawal ketika Abah (diperankan oleh Ringgo Agus Rahman), yang bertahan setelah debt collector menyita rumah dan hartanya, untuk melunasi hutang perusahaan karena ulah kakak iparnya, dengan pindah sementara ke sebuah rumah di desa terpencil yang berada di Jawa Barat. Rumah tersebut adalah rumah masa kecilnya, warisan dari ayahnya. akan tetapi karena kasusnya kalah di pengadilan, dirinya beserta keluarganya menghadapi kesulitan terancam selamanya hidup dalam kemiskinan di desa tersebut.

Dan kini dirinya harus dapat beradaptasi secara ekonomi bersama dengan keluarga kecilnya tersebut, Emak (diperankan oleh Nirina Zubir), Euis (diperankan oleh Zara JKT48) yang tengah beranjak remaja, serta Cemara/Ara (diperankan oleh Widuri Puteri) yang penuh dengan semangat. Akan tetapi tidak hanya itu saja, mereka juga harus dapat menghadapi masalah-masalah yang muncul didalam keluarga yang terus bermunculan, dan perlahan lahan mengguncang prinsip mereka yaitu bahwa “harta yang paling berharga adalah keluarga.”

BACA JUGA: Sinopsis Film Tembang Lingsir (2019)

Detail Film Keluarga Cemara (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Yandy Laurens
Rumah Produksi Film: Visinema Pictures, Ideosource Entertainment
Distributor Film: Visinema Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Yandy Laurens, Gina S. Noer
Produser Film: Anggia Kharisma, Gina S. Noer
MPAA: SU
Tanggal Rilis / Tayang Film: 3 Januari 2019 (Indonesia)
Durasi Film: menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Keluarga Cemara (Cast)

Nirina Zubir berperan sebagai Emak
Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Abah
Adhisty Zara berperan sebagai Euis
Widuri Sasono berperan sebagai Ara / Cemara
Asri Welas berperan sebagai Ceu' Salma
Yasamin Jasem berperan sebagai Rindu
Maudy Koesnaedi berperan sebagai Tante Pressier
Andrew Trigg berperan sebagai Luc
Kafin Sulthan berperan sebagai Deni
Abdurrahman Arif
Gading Marten
Ariyo Wahab

Trailer Film Keluarga Cemara (2019)