Jumat, 14 Desember 2018

Tembang Lingsir (2019)

TEMBANG LINGSIR adalah sebuah film horor Indonesia terbatu ditahun 2019. Film Tembang Lingsir (2019) ini akan bercerita tentang seorang gadis bernama Mala (diperankan oleh Marsha Aruan). Yang mana hidupnya senantiasa berurusan dengan Tembang Lingsir, yaitu sebuah tembang yang ibunya ajarkan semenjak dia masih kecil. Setelah terjadi sebuah insiden kebakaran yang sangat misterius, yang menewaskan ibunya, Dirinya kehilangan suaranya. Film ini disutradaarai oleh sutradara film bernama Rizal Mantovani. Sedangkan untuk naskah skenario ceritanya ditulis oleh Andhika Lazuardi. Film yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani ini diangkat dari sebuah kisah lagu berjudul Lingsir.

Tembang Lingsir Movie ini diproduksi oleh perusahaan film ternama yaitu Rumah Produksi Film Blue Water Films, Dee Company, dan didistributori oleh MD Pictures, Dee Company. Film ini akan diramaikan oleh sedereet aktor dan aktris papan atas tanah air, yaitu diantaranya seperti Marsha Aruan berperan sebagai Mala, Aisyah Aqilah berperan sebagai Dais,Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Om Gatot, dan Meisya Siregar berperan sebagai Glady. Film ini direncanakan rilis perdana pada tanggal 31 Januari 2019 (Indonesia).


Tembang Lingsir, Film Tembang Lingsir, Sinopsis Tembang Lingsir, Trailer Tembang Lingsir, Review Tembang Lingsir, Download Poster Tembang Lingsir

Sinopsis Film Tembang Lingsir

Film ini akan menceritakan tentang seorang gadis bernama Mala (diperankan oleh Marsha Aruan). Yang mana hidupnya senantiasa berurusan dengan Tembang Lingsir, yaitu sebuah tembang yang ibunya ajarkan semenjak dia masih kecil. Setelah terjadi sebuah insiden kebakaran yang sangat misterius, yang menewaskan ibunya, Dirinya kehilangan suaranya.

Kemudian, Ia tinggal di rumah pamannya, yaitu Om Gatot (diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana), dan istrinya yaitu Tante Gladys (diperankan oleh Meisya Siregar) bersama dengan dua anak mereka, Daisy (diperankan oleh Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald. Di rumah itu, juga ada Mbok Rahma yaitu orang yang mengurusi semua keperluan mereka. Daisy adalah seorang anak millenials yang super up to date, dirinya merasa terganggu atas kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan juga kampungan.

Kebalikannya Ronald yang memang sejak dari awal tak akrab dengan kakaknya, malah senang atas kehadiran Mala. akan tetapi semenjak kedatangan Mala, suasana didalam rumah tak lagi sama. Banyak sekali kejadian-kejadian aneh yang muncul. Mbok Rahma kemudian menuduh Mala lah penyebab semua itu. Tetapi, Mala merasakan ada sebuah rahasia besar di dalam rumah tersebut yang membuat teror tersebut muncul.

Ditambah lagi ketika dirinya mengetahui, bahwa dia ternyata mempunyai saudara kembar fraternal, kembar tak identik, yang sebelumnya tak dia kenal. Seperti apakah kisah lengkapnya. Tonton Film Tembang Lingsir dibioskop kesayangan anda mulai tanggal 31 Januari 2019 (Indonesia).

BACA JUGA: Sinopsis Film Shazam! (2019)

Detail Film Tembang Lingsir (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror
Sutradara Film: Rizal Mantovani
Rumah Produksi Film: Blue Water Films, Dee Company
Distributor Film: MD Pictures, Dee Company
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Andhika Lazuardi
Produser Film: Dheeraj Kalwani
MPAA: -
Tanggal Rilis / Tayang Film: 31 Januari 2019 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Tembang Lingsir (Cast)

Marsha Aruan berperan sebagai Mala
Aisyah Aqilah berperan sebagai Daisy
Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Om Gatot
Meisya Siregar berperan sebagai Gladys

Trailer Film Tembang Lingsir