Kamis, 17 Januari 2019

Dongeng Mistis (2018)

DONGENG MISTIS adalah sebuah film horor asal Indonesia yang telah dirilis pada akhir tahun 2018. Film Dongeng Mistis ini bercerita tentang enam cerita seputar kisah teror enam hantu khas Indonesia. Film ini diarahkan oleh beberapa sutradara sekaligus, yaitu Achmad Romie, Orizon Astonia, Ihsan Fadli, Vicky Ray, Kristian Panca Nugroho, Andra Fembriarto, berdasarkan naskah skeanrio yang ditulis oleh Arief Fauzan.

Dongeng Mistis Movie ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Renee Pictures, Crossfade, Super 8mm Studio, dan diproduseri oleh Ramis Hasmana, Fitriafirdarini Richi Zaeny, Vincent Jose, Rasyid Harry, Harla Ratna Nuari, Andi Budr. Film ini telah dirilis pada tanggal 22 November 2018, dengan memiliki panjang durasi sekitar 1 jam lebih 28 menit. Adapun untuk para pemain film yang turut bermain dan meramaikan film ini, yaitu seperti Gandhi Fernando, Btari Chinta, Maryam Supraba, Dhea Ananda, Putri Ayudya, Khiva Iskak, Ade Firman Hakim.

Dongeng Mistis, Film Dongeng Mistis, Dongeng Mistis Synopsis, Dongeng Mistis Traile, Dongeng Mistis Review, Download poster Dongeng Mistis

Sinopsis Film Dongeng Mistis

Film ini menceritakan tentang enam cerita seputar kisah teror enam hantu khas Indonesia, yaitu Ustaz (diperankan oleh Kiky Armando) yang diuji oleh sebuah teror Pocong, Wanita (diperankan oleh Putri Ayudya) yang dikunjungi oleh Bajang pasca yang menggugurkan kandungannya,Tipu daya dari hantu Sundel Bolong terhadap seorang wanita yang tengah hamil (diperankan oleh Marya Supraba), Investigasi reporter (diperankan oleh Gandhi Fernando) terkait legenda Begu Ganjang yang sangat misterius, Wanita (diperankan oleh Dea Ananda) yang mengetahui bahwa ayahnya memelihara hantu Genderuwo, dan seorang gadis (diperankan oleh Btari Cinta) yang melakukan sebuah tarian terlarang pemanggil Lehak, yaitu makhluk terkutuk dari legenda. Seperti apakah kisah selengkapnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Dumbo (2019)

Detail Film Dongeng Mistis (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror
Sutradara Film: Achmad Romie, Orizon Astonia, Ihsan Fadli, Vicky Ray, Kristian Panca Nugroho, Andra Fembriarto
Rumah Produksi Film: Renee Pictures, Crossfade, Super 8mm Studio
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Arief Fauzan
Produser Film: Ramis Hasmana, Fitriafirdarini Richi Zaeny, Vincent Jose, Rasyid Harry, Harla Ratna Nuari, Andi Budr
MPAA: 17+
Tanggal Rilis / Tayang Film: 22 November 2018 (Indonesia)
Durasi Film: 1 jam 28 menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Dongeng Mistis (Cast)

Gandhi Fernando berperan sebagai reporter
Dea Ananda berperan sebagai-
Putri Ayudya berperan sebagai -
Btari Chinta berperan sebagai -
Kiky Armando berperan sebagai Ustaz
Maryam Supraba berperan sebagai-
Ade Firman Hakim berperan sebagai-
Khiva Iskak berperan sebagai-

Trailer Dongeng Mistis