Jumat, 18 Januari 2019

Dilan 1991 (2019)

DILAN 1991 adalah sebuah film drama romantis Indonesia terbaru 2019. Film ini akan diarahkan dan disutradarai oleh sutradara film bernama Fajar Bustomi. Setelah sukses dengan meraup 6 juta lebih penonton dibulan Februari 2018 yang lalu, film Dilan 1990 , pada tahun ini mengeluarkan sekuel keduanya, dengan judul Dilan 1991. Film ini diadaptasi dari sebuah buku novel karya Pidi Baiq, dengan judul DIA ADALAH DILANKU TAHUN 1991. Film ini akan menceritakan tentang jalinan kisah asamara antara Dilan dan Milea setelah mereka berpacaran. Kisah asamara dari Dilan dan Milea ini adalah merupakan sebuah kisah nyata yang terjadi di kota Bandung, tahun 1990.

Dilan 1991 Movie ini akan mengambil sudut pandang dari pihak Milea tentang seperti apa Dilan dalam pandangannya. Pada masa awal mereka mulai berpacaran, Milea bersama dengan sang pujangga, yaitu Dilan, mengalami banyak sekali hal yang indah. Kisah cinta mereka sewaktu SMA, mereka lalui dengan banyak sekali hal-hal romantis. Di mata Milea, Dilan merupakan orang yang cerdas dan juga pintar di dalam kelasnya, dengan dibuktikan Dilan selalu memperoleh ranking satu atau dua.

Film ini akan diproduksi oleh Rumah Produksi Film Falcon Pictures, Max Pictures, dan didistributori oleh Falcon Pictures. Film ini dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 28 Februari 2019. Adapun untuk para pemain film yang akan turut meramaikan dan bermain didalam film ini, yaitu diantaranya seperti Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan, Vanesha Prescilla berperan sebagai Milea Adnan Hussain, Zulfa Maharani berperan sebagai Rani, Yoriko Angeline berperan sebagai Wati, Jerome Kurnia berperan sebagai Yugo, Omara Esteghlal berperan sebagai Piyan, Andryos Aryanto berperan sebagai Nandan, Bucek Depp berperan sebagai Ayah Dilan, Ira Wibowo berperan sebagai Ibu Dilan, Farhan berperan sebagai Ayah Milea, dan Happy Salma berperan sebagai Ibu Milea.

Dilan 1991, Film Dilan 1991, Dilan 1991 Synopsis, Dilan 1991 Trailer, Dilan 1991 Review, Download Poster Dilan 1991

Sinopsis Film Dilan 1991

Film ini akan menceritakan tentang jalinan kisah asamara antara Dilan dan Milea setelah mereka berpacaran. Kisah asamara dari Dilan dan Milea ini adalah merupakan sebuah kisah nyata yang terjadi di kota Bandung, tahun 1990. Film ini akan mengambil sudut pandang dari pihak Milea tentang seperti apa Dilan dalam pandangannya.

Pada masa awal mereka mulai berpacaran, Milea bersama dengan sang pujangga, yaitu Dilan, mengalami banyak sekali hal yang indah. Kisah cinta mereka sewaktu SMA, mereka lalui dengan banyak sekali hal-hal romantis. Di mata Milea, Dilan merupakan orang yang cerdas dan juga pintar di dalam kelasnya, dengan dibuktikan Dilan selalu memperoleh ranking satu atau dua.

Akan tetapi ada satu yang selalu membuat Milea cemas, yaitu Dilan bergabung dengan geng motor. Di tambah, dalam geng tersebut Dilan menjabat sebagai Panglima Perangnya. Hati Milea selalu merasa cemas, Ia selalu terbayang jika hal-hal buruk menimpa Dilan dikarenakan geng motornya tersebut.

Pada suatu malam, Milea memergoki Dilan sedang tawuran. Meskipun tawuran itu adalah merupakan aksi balas dendam Dilan demi dirinya, Milea tetap saja tak menyukainya.Walaupun Dilan sempat dimasukkan ke dalam sel tahanan selama 1 minggu, hingga diusir oleh ayahnya sendiri dia tak pernah kapok. Mereka berdua akhirnya menjadi sering berdebat tentang masalah geng motor Dilan.

Kecemasan pun selalu saja melanda hati Milea, hingga dirinya sudah merasa tak nyaman lagi bersama dengan Dilan. Milea akhinya meminta untuk putus. Sejak saat itu Dilan pun menjauh menjauh dari Milea. Milea semakin dilanda oleh kesedihan. Sebenarnya dirinya masih sangat mencintai Dilan. Waktu pun terus berlalu. Milea kemudian kembali ke Jakarta dan memutuskn untuk kuliah di sana.

Sedangkan Dilan melanjutkan pendidikannya di Universitas ternama di kota Bandung.
Jarak membentang diantara mereka, akan tetapi cinta Milea masih hanya untuk Dilan semata. Walaupun Dilan semakin terasa menghilang, Milea tetap berusaha untuk menghubunginya, Namun ternyata keluarga Dilan telah pindah rumah. Dan Milea pun akhirnya kehilangan jejak Dilan.

Hingga pada suatu hari, datanglah sesosok Hardi ke kehidupan Milea. Hardi merupakan kakak tingkatnya di Universitas tempat dimana milea kuliah. Kisah cinta Milea dan Hardi akhirnya berlanjut sampai ke jenjang pernikahan. Akan tetapi Milea takk dapat memungkiri, bahwa dirinya selalu mencintai Dilan.

Dan sedangkan untuk Dilan sendiri telah mempunyai kekasih yang baru.
Itulah sepenggal kisah rindu Milea dalam Novel Dilan yang berjudul “Dia adalah Dilanku tahun 1991”. Seperti apakah keseruan filmnya? Tunggu dan tonton full movienya dibioskop layar lebar kesayangan Anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Dongeng Mistis (2018)

Detail Film Dilan 1991 (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Romance
Sutradara Film: Fajar Bustomi
Rumah Produksi Film: Falcon Pictures, Max Pictures
Distributor Film: Falcon Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Pidi Baiq
Produser Film: Ody Mulya Hidayat
MPAA: -
Tanggal Rilis / Tayang Film: 28 Februari 2019 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Dilan 1991 (Cast)

Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan
Vanesha Prescilla berperan sebagai Milea Adnan Hussain
Zulfa Maharani berperan sebagai Rani
Yoriko Angeline berperan sebagai Wati
Jerome Kurnia berperan sebagai Yugo
Omara Esteghlal berperan sebagai Piyan
Andryos Aryanto berperan sebagai Nandan
Bucek Depp berperan sebagai Ayah Dilan
Ira Wibowo berperan sebagai Ibu Dilan
Farhan berperan sebagai Ayah Milea
Happy Salma berperan sebagai Ibu Milea
Gusti Rayhan berperan sebagai Akew
Adhisty Zara berperan sebagai Disa
Brandon Salim berperan sebagai Benni
Refal Hady berperan sebagai Kang Adi
Andovi da Lopez berperan sebagai Herdi
Maudy Koesnaedi berperan sebagai Tante Anis
Roy Sungkono berperan sebagai Bang Fariz
Ence Bagus berperan sebagai -
Ridwan Kamil berperan sebagai -
Shania Gracia berperan sebagai -

Trailer Dilan 1991