Rabu, 20 Desember 2017

Dilan 1990 (2018)

DILAN 1990 adalah sebuah film drama terbaru 2018, yang berasal dari Indonesia. Film Dilan 1990 ini akan bercerita tentang sepasang kekasih bernama Milea (diperankan Vanesha Prescilla) dan Dilan (diperankan Iqbaal Ramadhan). Yang mana mereka bertemu di salah satu SMA di kota Bandung. film ini bersetting pada tahun 1990, yang mana saat itu Milea pindah dari kota Jakarta ke kota Bandung. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Fajar Bustomi, Pidi Baiq. Film diadaptasi dari sebuah buku novel dengan judul yang sama, yang pernah menjadi Best Seller karya Pidi Baiq. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Pidi Baiq, Titien Wattimena.

Dilan 1990 Movie ini diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat, dan akan diproduksi oleh Rumah Produksi Film MAX Pictures. Film ini dijadwalka mulai dirilis diseluruh bioskop di Indonesia, mulai tanggal 25 Januari 2018, dengan memakai bahasa utama bahasa Indonesia. Adapun untuk para pemain film yang akan turut meramaikan, yaitu diantaranya seperti Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan, Vanesha Prescilla berperan sebagai Milea, Happy Salma, Omara Esteghlal, Teuku Rifnu Wikana, Ira Wibowo, Farhan, dan Giulio Parengkuan.

Dilan 1990, Dilan 1990 Synopsis, Dilan 1990 Trailer, Dilan 1990 Review, Poster Dilan 1990

Sinopsis Film Dilan 1990

Film ini akan menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Milea (diperankan Vanesha Prescilla) dan Dilan (diperankan Iqbaal Ramadhan). Yang mana mereka bertemu di salah satu SMA di kota Bandung. film ini bersetting pada tahun 1990, yang mana saat itu Milea pindah dari kota Jakarta ke kota Bandung.

Dari perkenalan yang tak biasa, menjadikan Milea sedikit demi sedikit mulai mengenal keunikan dari Dilan lebih jauh. Dilan adalah merupakan anak yang pintar, baik hati dan juga romantis, dan semua itu Ia lakukan dengan caranya sendiri. Cara Dilan untuk mendekati Milea tidaklah sama dengan teman-teman lelaki Milea yang lain, dan bahkan Beni, yaitu pacar Milea yang berada di Jakarta.

Cara berbicara Dilan yang terdengar sangat kaku pun, lambat laun malah menjadikan Milea sering merindukan Dilan. Namun perjalanan dari kisah asmara mereka tidak selalu berjalan mulus. Banyak sekali perisyiwa-peristiwa yang terjadi pada meeka. Dari Beni, tawuran, gank motor, Kang Adi, Anhar, semua mewarnai perjalanan mereka. Namun dengan caranya sendiri dilan selalu dapat membuat Milea percaya, bahwa dirinya dapat tiba di tujuan dengan selamat. seperti apakah kisah asmara perjalanan mereka?

BACA JUGA: Sinopsis Film Ghost (2018), Sinopsis Film Forever Holiday In Bali (2018)

Detail Film Dilan 1990 (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Fajar Bustomi, Pidi Baiq
Rumah Produksi Film: MAX Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Pidi Baiq, Titien Wattimena
Produser Film: Ody Mulya Hidayat
Tanggal Rilis / Tayang Film: 25 Januari 2018 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Dilan 1990 (Cast)

Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan
Vanesha Prescilla berperan sebagai Milea
Happy Salma berperan sebagai -
Omara Esteghlal berperan sebagai -
Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai -
Ira Wibowo berperan sebagai -
Farhan berperan sebagai -
Giulio Parengkuan berperan sebagai -

Trailer Film Dilan 1990