Minggu, 10 Maret 2019

Hotel Mumbai (2019)

HOTEL MUMBAI atau berjudul MUMBAI HOTEL ini, adalah sebuah film Drama, History, Thriller terbaru 2019. Film Hotel Mumbai ini akan bercerita tentang sebuah kisah nyata serangan teroris di Taj Hotel di Mumbai, di negara India. Semua orang melakukan pengorbanan yang luar biasa untuk dapat melindungi diri mereka sendiri dan juga keluarga mereka. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Anthony Maras, yang juga merangkap sebagai penulis naskah skenarionya, dengan dibantu oleh John Collee. Film ini telah tayang perdana di Canada pada tanggal 7 September 2018, dalam acara Toronto International Film Festival (premiere). Film ini diadaptasi berdasarkan film dokumenter tahun 2009, Surviving Mumbai, yang bercerita tentang serangan Mumbai pada tahun 2008 di India, tepatnya di Taj Mahal Palace Hotel.

Hotel Mumbai Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Production Co: A Hamilton and Electric Pictures Production, American Entertainment Investors, Cyan Films, dan didistributori oleh Distributor Film Bleecker Street (US), ShivHans Pictures (US), Icon Film Distribution (Australia). Film ini diproduseri oleh Mike Gabrawy, Basil Iwanyk, Julie Ryan. Film ini direncankan rilis di negara Australia mulai 14 Maret 2019, dan di Amerika Serikat mulai tanggal 22 Maret 2019. Adapun untuk para pemain film yang turut meramaikan, yaitu seperti Dev Patel berperan sebagai Arjun, Armie Hammer berperan sebagai David, Nazanin Boniadi berperan sebagai Zahra, Anupam Kher berperan sebagai chef Hemant Oberoi, Tilda Cobham-Hervey berperan sebagai nanny Sally, Suhail Nayyar berperan sebagai Abdullah, Natasha Liu Bordizzo berperan sebagai Bree, Jason Isaacs berperan sebagai Vasili, Alex Pinder berperan sebagai butler Jim, Amandeep Singh berperan sebagai Imran, Yash Trivedi berperan sebagai Ajay, Vipin Sharma berperan sebagai Hotel Manager, Manoj Mehra berperan sebagai Houssam, dan Carmen Duncan berperan sebagai Lady Wynn.

Hotel Mumbai, Film Hotel Mumbai, Sinopsis Hotel Mumbai, Trailer Hotel Mumbai, Review Hotel Mumbai, Download Poster Hotel Mumbai

Sinopsis Film Hotel Mumbai

Film ini akan menceritakan tentang sebuah kisah nyata serangan teroris di Taj Hotel di Mumbai, di negara India. Semua orang melakukan pengorbanan yang luar biasa untuk dapat melindungi diri mereka sendiri dan juga keluarga mereka. Serta staf hotel yang mempertaruhkan hidup mereka, demi untuk menjaga supaya semua tamu tetap aman. Seperti apakah kisah selengkapnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Melodylan (2019)

Detail Film Hotel Mumbai (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, History, Thriller
Sutradara Film: Anthony Maras
Rumah Produksi Film: Production Co: A Hamilton and Electric Pictures Production, American Entertainment Investors, Cyan Films
Distributor Film: Bleecker Street (US), ShivHans Pictures (US), Icon Film Distribution (Australia)
Penulis Naskah skenario / Novel Film: John Collee, Anthony Maras
Produser Film: Mike Gabrawy, Basil Iwanyk, Julie Ryan
Lokasi pembuatan Film: Adelaide, South Australia, Australia
MPAA: R
Tanggal Rilis / Tayang Film: 14 March 2019 (Australia)
Durasi Film: 125 menit
Negara asal Film:  Australia, USA, India
Bahasa Film: English, Hindi, Russian, Arabic, Punjabi, Marathi, Greek, Urdu, Persian

Pemain Film Hotel Mumbai (Cast)

Dev Patel berperan sebagai Arjun
Armie Hammer berperan sebagai David
Nazanin Boniadi berperan sebagai Zahra
Anupam Kher berperan sebagai chef Hemant Oberoi
Tilda Cobham-Hervey berperan sebagai nanny Sally
Suhail Nayyar berperan sebagai Abdullah
Natasha Liu Bordizzo berperan sebagai Bree
Jason Isaacs berperan sebagai Vasili
Alex Pinder berperan sebagai butler Jim
Amandeep Singh berperan sebagai Imran
Yash Trivedi berperan sebagai Ajay
Vipin Sharma berperan sebagai Hotel Manager
Manoj Mehra berperan sebagai Houssam
Carmen Duncan berperan sebagai Lady Wynn

Trailer Film Hotel Mumbai