Selasa, 09 Juni 2020

Soul (2020)

SOUL merupakan film animasi petualangan terbaru 2020 yang berasal dari USA. Film Soul ini akan bercerita tentang seorang musisi yang telah kehilangan hasratnya untuk bermain musik. Namun sesuatu terjadi pada tubuhnya, rohnya diangkut keluar dari tubuhnya, dan supaya dapat kembali, dirinya harus bisa menemukan jalanny sendiri, dengan dibantu oleh jiwa bayi yang belajar tentang dirinya sendiri. Film ini diarahkan dan disutradarai oleh sutradara film bernama Pete Docter, Kemp Powers, yang sekaligus merangkap sebagai penulis naskah skenarionya dengan dibantu oleh seorang penulis lainnya, yaitu Mike Jones.

Soul Movie ini diproduski oleh rumah produksi film Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios, dan didistributori oleh distributor film Kinomania, Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini juga diproduseri langsung oleh Pete Docter, dengan bekerja sama dengan Dana Murray. Film ini dijadwalkan tayang pada tanggal 20 November 2020 (USA).

Adapun untuk para pemain film atau pengisi suara yang turut meramaikan yaitu diantaranya seperti Jamie Foxx berperan sebagai Joe, Tina Fey berperan sebagai 22, Quest Love berperan sebagai Curley, Daveed Diggs berperan sebagai Paul, Phylicia Rashad berperan sebagai Libba, Angela Bassett berperan sebagai Dorothea, Richard Ayoade berperan sebagai Soul Sorter, dan John Ratzenberger berperan sebagai (voice).

Soul, Film Soul, Sinopsis Soul, Trailer Soul, Review Soul, Download Poster Soul

Sinopsis Film Soul

Film ini akan menceritakan tentang seorang musisi yang telah kehilangan hasratnya untuk bermain musik. Namun sesuatu terjadi pada tubuhnya, rohnya diangkut keluar dari tubuhnya, dan supaya dapat kembali, dirinya harus bisa menemukan jalanny sendiri, dengan dibantu oleh jiwa bayi yang belajar tentang dirinya sendiri.

BACA JUGA: Sinopsis Film The SpongBob Movie: Sponge on the Run (2020)

Detail Film Soul (Crew)

Genre / Jenis Film: Animation, Adventure, Comedy
Sutradara Film: Pete Docter, Kemp Powers
Rumah Produksi Film: Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures
Distributor Film: Walt Disney Studios Motion Pictures, Kinomania
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Pete Docter, Mike Jones, Kemp Powers
Produser Film: Dana Murray, Pete Docter
Tanggal Rilis / Tayang Film: 20 November 2020 (USA)
Durasi Film: - menit
Lokasi FIlm: New York City, New York, USA
MPAA: 13 +
Negara asal Film: USA
Bahasa Film: English

Pemain Film Soul (Cast)

Jamie Foxx berperan sebagai Joe
Tina Fey berperan sebagai 22
Quest Love berperan sebagai Curley
Daveed Diggs berperan sebagai Paul
Phylicia Rashad berperan sebagai Libba
Angela Bassett berperan sebagai Dorothea
Richard Ayoade berperan sebagai Soul Sorter
John Ratzenberger berperan sebagai (voice)

Trailer Film Soul