Selasa, 09 Juni 2020

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (2020)

TETA atau TERIMA KASIH EMAK TERIMA KASI ABAH adalah film drama keluarga Indonesia terbaru 2020. Film ini akan bercerita tentang Emak (diperankan oleh Novia Kolopaking), yang berjuang keras untuk merawat Abah (diperankan oleh Adi Kurdi) yang sudah tua dan juga sakit glukoma. Selain berjualan gorengan dan opak Emak juga masih terkadang masih menjadi pembantu, yaitu mencuci serta menyetrika di rumah orang kaya. Film ini akan diarahkan dan disutradrai oleh sutradara film bernama Dedi Setiadi. Selain sebagai sutradara Dedi Setiadi juga merangkap sebgai penulis naskah skenarionya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya yaitu Archie Hekagery.

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah Movie ini diproduksi oleh Rumah Produksi Film Alimi Pictures, Max Pictures, yang juga sekaligus sebagai pendistributornya. Film ini diproduseri oleh Imran Hasibuan, FX Rudy Gunawan, dan diaramaikan oleh aktor dan aktris top tanah air, yaitu diantaranya seperti Adi Kurdi berperan sebagai Abah, Novia Kolopaking berperan sebagai Emak, Ceria Hade berperan sebagai Iis, Novia Syahrani berperan sebagai Nurani, Azka Dimas berperan sebagai Budi, Wina Zulfiana berperan sebagai Madame Pierre, Anisa Fujianti berperan sebagai Cemara, Pudji Lestari berperan sebagai Agil, Rezky Aditya berperan sebagai Doni, Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Mandor, Naomi Zaskia berperan sebagai Merie, dan Dimas Aditya berperan sebagai Pras. Film ini di jadwalkan rilis pada bulan april 2020, namun dikarenakan terjadinya wabah virus terjadi penundaan.

Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Sinopsis Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Trailer Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Review Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Download poster Poster Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Sinopsis Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Film ini akan menceritakan tentang Emak (diperankan oleh Novia Kolopaking), yang berjuang keras untuk merawat Abah (diperankan oleh Adi Kurdi) yang sudah tua dan juga sakit glukoma. Selain berjualan gorengan dan opak Emak juga masih terkadang masih menjadi pembantu, yaitu mencuci serta menyetrika di rumah orang kaya.

Ia juga masih memiliki tiga anak perempuan, yang kini sudah dewasa serta mamiliki kehidupan masing masing, mereka yaitu Euis, Cemara, dan Agil. Karena suaminya meninggal Euis (diperankan oleh Ceria Hade) sudah menjadi janda beranak dua . Euis bekerja di pabrik sebagai buruh dekat dengan rumahnya.

Sementara Cemara (diperankan oleh Anisa Fujianti) hidup berkecukupan dengan suaminya, akan tetapi belum dikaruniai seorang anak. Akibatnya, dirinya merasa ketakutan jika dimadu atau diceraikan. Agil (diperankan oleh Pudji Lestari) si bungsu beberapa kali gonta ganti pacar, karena baginya laki-laki ideal adalah Abah. Seperti apakah kisah lengkapnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Tersanjung The Movie (2020)

Detail Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Family
Sutradara Film: Dedi Setiadi
Rumah Produksi Film: Alimi Pictures, Max Pictures
Distributor Film: Alimi Pictures, Max Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Archie Hekagery, Dedi Setiadi
Produser Film: Imran Hasibuan, FX Rudy Gunawan

MPAA: 13 +
Tanggal Rilis / Tayang Film: 16 April 2020 (Indonesia)
Durasi Film: - Menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (Cast)

Adi Kurdi berperan sebagai Abah
Novia Kolopaking berperan sebagai Emak
Ceria Hade berperan sebagai Iis
Novia Syahrani berperan sebagai Nurani
Azka Dimas berperan sebagai Budi
Wina Zulfiana berperan sebagai Madame Pierre
Anisa Fujianti berperan sebagai Cemara
Pudji Lestari berperan sebagai Agil
Rezky Aditya berperan sebagai Doni
Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Mandor
Naomi Zaskia berperan sebagai Merie
Dimas Aditya berperan sebagai Pras
Muslih Noor berperan sebagai Kang Jana
Cinta Dewi berperan sebagai Nenah
Sucie Hangga Wijaya berperan sebagai Bi Nyai
Cut Ashifa berperan sebagai Ceria
Ferry Salim berperan sebagai Papa muda
Rani Saidah berperan sebagai Bi Eha
Aliano David berperan sebagai David
Heidy Kandao berperan sebagai Mama muda
Peggy Aryanto berperan sebagai Istri David

Trailer Film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah