Rabu, 14 Desember 2022

Hidayah (2023)

HIDAYAH adalah merupakan film horor Indonesia terbaru yang direncanakan rilis di awal tahun 2023. Film Hidayah ini akan bercerita tentang seorang pemuda bernama Bahri (diperankan oleh Ajil Ditto). Bahri adalah seorang ustad muda, yang tengah mengalami masa-masa goyah iman. Demi untuk mengubur masa lalunya, dirinya menyibukan dengan bekerja di kota. Film ini diarahkan dan disutradarai oleh sutradara film ternama, yang telah banyak menytradarai film-film berkelas, yaitu Monty Tiwa, Dedy Kopola. Sedangkan untuk naskah cerityanya dipercayakan kepada Baskoro Adi Wuryanto.

Hidayah Movie ini diproduseri oleh produser film ternama, yaitu Rajesh Punjabi. Film ini diproduksi dan akan didistribusikan oleh Rumah Produksi Film Pichouse Films, Clockwork Films. Film ini dijadwalkan rilis dan tayang perdana mulai tanggal 12 Januari 2023 diseluruh bioskop Indonesia. Film ini memiliki panjang durasi sekitar 1 jam lebih 32 menit, tentunya dengan menggunakan bahasa Indonesia menjadi bahasa utamanya.

Film ini akan diramaikan dan diperankan oleh sederet aktris dan aktor berpengalaman, yaitu seperti Ajil Ditto berperan sebagai Bahri, Givina berperan sebagai Ratna, Joshua Pandelaki berperan sebagai Kyai Fatah, Dewi Yull berperan sebagai Fatimah, Unique Priscilla berperan sebagai Hesti, Alif Joerg berperan sebagai Hasan, Revaldo berperan sebagai Pemilik toko, Khiva Iskak berperan sebagai Burhan, Nagra Kautsar Pakusadewo berperan sebagai Gilang, Fanny Ghassani berperan sebagai Yanti, dan Baby Niken berperan sebagai Istri Burhan.

Hidayah, Film Hidayah, Sinopsis Hidayah, Review Hidayah, Trailer Hidayah, Dwonload Poster Hidayah

Sinopsis Film Hidayah (2023)

Film ini akan menceritakan tentang seorang pemuda bernama Bahri (diperankan oleh Ajil Ditto). Bahri adalah seorang ustad muda, yang tengah mengalami masa-masa goyah iman. Demi untuk mengubur masa lalunya, dirinya menyibukan dengan bekerja di kota.

Pada suatu ketika Hasan (diperankan oleh Alif Joerg)yaitu sahabat Bahri, datang dari kampungnya untuk meminta tolong padanya. Tempat tinggal Bahri yaitu Desa Mekarwangi, mengalami semacam gangguan-gangguan gaib, yang dipercayai disebabkan oleh Ratna (diperankan oleh Givina), yaitu teman lama Bahri.

Ratna sedang sakit keras dan juga menderita, namun walaupun kondisinya sangat kritis dirinya tak kunjung menemui ajal, dan teriakan-teriakan Ratna karena kesakitan menjadi momok di kampung pada tiap malam, ditambah dengan munculnya sosok gaib yang selalu mengganggu warga.

Mendengar berita tersebut, Bahri memutuskan untuk kembali ke Desa Mekarwangi. Sesampainya disana dia mendapati ternyata bahaya yang harus Bahri hadapi lebih besar dari yang Bahri duga. Bahkan setelah kematian Ratna, gangguan - gangguan gaib didesanya semakin parah, sampai ada korban jiwa.

Bahri dituduh penyebab semuanya itu, dan dirinya diminta untuk bertanggung jawab atas itu semua. Dikarenakan masa lalu Bahri pernah menjadi seorang narapidana, membuat dirinya diusir oleh warga Desa Mekarwangi. Demi untuk menyelamatkan diri dan juga kampung halamannya, Dirinya tak punya pilihan lagi selain untuk meraih kembali hidayah dan juga memperteguh imannya. Tonton Full Movie Hidayah dibioskop kesayangan Anda, untuk mengetahui keseruan kisanya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Alena Anak Ratu Iblis (2023)

Detail Film Hidayah (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Horror
Sutradara Film: Monty Tiwa, Dedy Kopola
Rumah Produksi Film: Pichouse Films, Clockwork Films
Distributor Film: Pichouse Films, Clockwork Films
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Baskoro Adi Wuryanto
Produser Film: Rajesh Punjabi
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: 13 +
Tanggal Rilis / Tayang Film: 12 Januari 2023 (Indonesia)
Durasi Film: 92 menit
Box Office Budget: -
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Hidayah (Cast)

Ajil Ditto berperan sebagai Bahri
Givina berperan sebagai Ratna
Joshua Pandelaki berperan sebagai Kyai Fatah
Dewi Yull berperan sebagai Fatimah
Unique Priscilla berperan sebagai Hesti
Alif Joerg berperan sebagai Hasan
Revaldo berperan sebagai Pemilik toko
Khiva Iskak berperan sebagai Burhan
Nagra Kautsar Pakusadewo berperan sebagai Gilang
Fanny Ghassani berperan sebagai Yanti
Baby Niken berperan sebagai Istri Burhan
Ridwan Kainan berperan sebagai Asep
Ami Asrizal Tankot berperan sebagai Dadang
Clay Nuary Hadinda berperan sebagai Lisa

Trailer Film Hidayah