Rabu, 14 Desember 2022

Tumbal Kanjeng Iblis (2022)

TUMBAL KANJENG IBLIS adalah film horor Indonesia terbaru, yang akan rilis di akhir tahun 2022. Film Tumbal Kanjeng Iblis ini akan bercerita tentang perempuan bernama Tia (diperankan Sheryl Sheinafia, yang mana selama dua tahun terakhir dirinya tak mendapatkan kabar dari kakaknya yang sedang kuliah di kota berbeda, dirinya mendapatkan bisikan secara terus-menerus untuk mencari sang kakak atau bapaknya, Yusuf  (diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana), meninggal. Film ini diarahkan dan disutradarai oleh Mizam Fadilah Ananda. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh M Irfan Ramli, bekerja sama dengan penulis lainnya yaitu Rizki Balki, Ifan Ismail, Angga Dwimas Sasongko.

Tumbal Kanjeng Iblis Movie ini diproduksi dan didistributori oleh Rumah Produksi Film Visinema Pictures dan Legacy Pictures. Film ini dijadwakan tayang perdana pada tanggal 22 Desember 2022, dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama film, dan dengan panjang durasi sekitar 1 jam lebih 33 menit. Film ini diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko, Tersi Eva Ranti.

Adapun untuk pemain film yang turut bermain dan meramaikan, yaitu diantaranya seperti Sheryl Sheinafia berperan sebagai Tia, Putri Ayudya berperan sebagai Rosa, Omar Daniel berperan sebagai Nathan, Yunita Siregar berperan sebagai Nina, Miller Khan berperan sebagai Jefri, Laksmi Notokusumo berperan sebagai Bibi tua, Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Yusuf, Aji Bonk berperan sebagai Wardiman, Aditya Lakon berperan sebagai Janu, dan Lucky L Moniaga berperan sebagai Bapak tua.

Tumbal Kanjeng Iblis, Film Tumbal Kanjeng Iblis, Sinopsis Tumbal Kanjeng Iblis, Review Tumbal Kanjeng Iblis, Trailer Tumbal Kanjeng Iblis, Dwonload Poster Tumbal Kanjeng Iblis

Sinopsis Tumbal Kanjeng Iblis (2022)

Film ini akan menceritakan tentang perempuan bernama Tia (diperankan Sheryl Sheinafia, yang mana selama dua tahun terakhir dirinya tak mendapatkan kabar dari kakaknya yang sedang kuliah di kota berbeda, dirinya mendapatkan bisikan secara terus-menerus untuk mencari sang kakak atau bapaknya, Yusuf  (diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana), meninggal.

Dengan berbekalkan selembar foto, pencariannya membawa Ia pada sebuah kos-kosan yang penuh dengan misteri di dekat kampus sang kakak. Tia disambut oleh pasangan suami istri pemilik kos, yaitu Rosa (diperankan oleh Putri Ayudya) dan Jefri (diperankan oleh Miller Khan), Dirinya merasa curiga dengan keramahan Rosa yang sangat berlebihan, seperti ada yang tak beres.

Ditambah dengan kehadiran sosok pemuda yang sangat misterius bernama Nathan (diperankan oleh Omar Daniel), yang terus saja memperingatinya untuk segera meninggalkan kos-kosan. Di dalam kos-kosan yang didatanginya itu, peristiwa demi peristiwa ganjil terjadi secara berurutan.

Semakin dalam dirinya mencari sang kakak, teror yang dihadapinya semakin besar, dan di balik semua yang dialaminya itu ada seperti kutukan dan juga sekte aliran sesat yang mengincar keselamatannya. Seperti apakah keseruan kisahnya? Untuk kalian pecinta film horor Indonesia, jangan sampe terlewat tonton Full Movie-nya dibioskop kesayangan Anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Menjelang Magrib (2022)

Detail Film Tumbal Kanjeng Iblis (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Horror
Sutradara Film: Mizam Fadilah Ananda
Rumah Produksi Film: Visinema Pictures, Legacy Pictures
Distributor Film: Visinema Pictures, Legacy Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: M Irfan Ramli, Angga Dwimas Sasongko, Ifan Ismail, Rizki Balki
Produser Film: Angga Dwimas Sasongko, Tersi Eva Ranti
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: 17 +
Tanggal Rilis / Tayang Film: 22 Desember 2022 (Indonesia)
Durasi Film: 93 menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Tumbal Kanjeng Iblis (Cast)

Sheryl Sheinafia berperan sebagai Tia
Putri Ayudya berperan sebagai Rosa
Omar Daniel berperan sebagai Nathan
Yunita Siregar berperan sebagai Nina
Miller Khan berperan sebagai Jefri
Laksmi Notokusumo berperan sebagai Bibi tua
Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Yusuf
Aji Bonk berperan sebagai Wardiman
Aditya Lakon berperan sebagai Janu
Lucky L Moniaga berperan sebagai Bapak tua

Trailer Film Tumbal Kanjeng Iblis