Selasa, 22 Maret 2022

Menjelang Magrib (2022)

MENJELANG MAGRIB adalah sebuah film horor Indonesia terbaru ditahun 2022. Film Menjelang Magrib ini bercerita tentang Thalia (diperankan Annette Edoarda), Erlan (diperankan Jeffry Reksa), dan Ahmad (diperankan Fajar Kurniawan) mahasiswa jurusan psikologi. Yang mana mereka melakukan riset untuk bahan skripsi dengan mendatangi seorang wanita pasien sakit jiwa bernama Nina (diperankan Novia Bachmid), dikarenakan penyakitnya yang dianggap aneh.
 
Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Helfi Kardit, yang juga merangkap sebagai penulis sekaligus sebagai produser, dengan dibantu oleh beberapa produser lainnya, yaitu Yannie Sukarya dan Djonny Chen.

Menjelang Magrib movie ini diproduksi oleh rumah produksi film Helroad Films dan Silent D Pictures. Film ini dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 31 Maret 2022, dengan memiliki panjang durasi sekitar satu jam lebih 42 menit, dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. 

Adapun untuk para pemain film yang turut meramaikan, diantaranya seperti Annette Edoarda berperan sebagai Thalia, Jeffry Reksa berperan sebagai Erlan, Novia Bachmid berperan sebagai Nina, dan Tien Kadaryono berperan sebagai Nenek.
Menjelang Magrib, Film Menjelang Magrib, Sinopsis Menjelang Magrib, Trailer Menjelang Magrib, Review Menjelang Magrib, Download Poster Menjelang Magrib

Sinopsis Menjelang Magrib

Film ini menceritakan tentang beberapa orang mahasiswa jurusan psikologi. Mereka yaitu Thalia (diperankan Annette Edoarda), Erlan (diperankan Jeffry Reksa), dan Ahmad (diperankan Fajar Kurniawan). Yang mana mereka menemui seorang wanita pasien sakit jiwa bernama Nina (diperankan Novia Bachmid), untuk bahan skripsi dan juga untuk membuat dokumenter, dikarenakan penyakit Nina dianggap aneh.

Dirinya (Nina) mengalami beberapa fase perubahan pada mentalnya. Diwaktu pagi dan siang dirinya terlihat normal namun tetap dingin dan juga mengerikan. Menjelang malam Nina mulai histeris. Dirinya merasa ada sesosok roh yang masuk ke dalam tubuhnya. 

Perubahan berikutnya kepribadian serta karakter Nina telah berubah menjadi orang lain. Dirinya telah dikuasai oleh roh leluhurnya yang telah hidup ratusan tahun lalu. Investigasi dari Thalia beserta teman-temanya dihadapkan dengan hal-hal yang mistis dan di luar logika mereka. Seperti apakah keseruan kisahnya. Saksikan full Movienya dibioskop kesayangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film KKN di Desa Penari (2022)

Detail Film Menjelang Magrib (Crew)

Genre / Jenis Film: Horor
Sutradara Film: Helfi Kardit
Rumah Produksi Film: Helroad Films, Silent D Pictures
Distributor Film: Helroad Films, Silent D Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Helfi Kardit
Produser Film: Helfi Kardit, Yannie Sukarya, Djonny Chen
MPAA: 13 +
Tanggal Rilis / Tayang Film: 31 Maret 2022 (Indonesia)
Durasi Film: 102 menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Menjelang Magrib (Cast)

Annette Edoarda berperan sebagai Thalia
Jeffry Reksa berperan sebagai Erlan
Novia Bachmid berperan sebagai Nina
Tien Kadaryono berperan sebagai Nenek
Iting Tintin berperan sebagai Nenek Bongkok
Yannie Sukarya berperan sebagai Ayu
Fajar Kurniawan berperan sebagai Ahmad
Reza Pramez berperan sebagai Harun

Trailer Film Menjelang Magrib