Sabtu, 14 Mei 2016

1 Cinta Di Bira (2016)

Film 1 Cinta Di Bira merupakan salah satu film drama Indonesia terbaru 2016 yang di sutradarai oleh Edward Chandra sedangkan naskah skenarionya ditulis oleh Hotnida Harahap. Film ini akan di bintangi oleh Cinta Rarung Diny Arishandy dan Fauzan Nasrul. Rumah produksi MNC Pictures lah yang memproduksi Film Drama 1 Cinta Di Bira 2016 ini dan rencananya akan mulai dirilis dan ditayangkan di bioskop layar lebar pada tanggal 26 Mei 2016.

Inti cerita 1 Cinta Di Bira Movie ini yaitu mengisahkan seorang lelaki yang diberi tugas dan amanah oleh ayahnya yang telah tiada untuk meneruskan dan menjaga usaha kapal pinisi milik keluarganya.

1 Cinta Di Bira (2016)

Sinopsis 1 Cinta Di Bira

1 Cinta Di Bira Film 2016 ini mengisah kan tentang seorang pemuda tampan yang bernama Iqbal (di perankan Fauzan Nasrul) sejak 6 tahun yang lalu pergi dan tidak pulang ke rumahnya. Iqbal pergi dari rumah dikarenakan mempunyai sebuah alasan yaitu Iqbal memilih berkarir di Jakarta dibandingkan melanjutkan usaha kapal pinisi milik keluarganya.

Pada suatu ketika terdengar sebuah kabar bahwa ayahnya Iqbal meninggal dunia, Mendengar kabar duka tersebut memaksa Iqbal harus pulang ke kampung halamannya Bira. Bira adalah sebuah tanjung yang terletak di pulau Sulawesi. Sesampainya di sana Iqbal memperoleh sebuah warisan atau diamanati untuk melanjutkan usaha kapal pinisi keluarganya, dikarena usaha tersebut adalah merupakan usaha turun - temurun dari keluarganya.

Namun Iqbal pernah mengalami sebuah trauma, yaitu dirinya pernah tenggelam di laut Bira saat dia masih kecil, tidak hanya tenggelam saja dia juga pernah terpeleset dan tercebur kedalam laut saat mengunjungi tempat usaha kapal pinisi milik ayahnya. Ketika tersadar terlihat di dedua matanya ada sesosok gadis cantik yang sedang tersenyum padanya. Iqbal berpikir bahwa perempuan itu merupakan seorang "penjaga laut / pantai" yang dahulu sempat menolongdirinya.

Beberapa waktu kemudian Iqbal mulai jatuh hati kepada wanita tersebut. Ia mengetahui bahwa nama wanita tersebut adalah Devi, yang merupakan putri dari sahabat ayahnya yaitu Om Rustam. Karena cintanya terhadap Devi sempat terpikir oleh Iqbal bahwa ia ingin menjual bisnis kapal pinisi yang merupakan warisan satu satunya dari ayahnya. Dan berencana membawa Devi beserta ibunya pergi dan menetap di ibu kota Jakarta.

Namun niat tersebut tidak jadi Iqbal lakukan, karena Ia ditahan oleh Si Enre dan Olla yaitu sepasang kakak beradik. Pada awalnya sempat terjadi pertengkaran diantara Iqbal dengan sepasang kakak beradik tersebut. Akan tetapi hatinya luluh disaat Olla memperlihatkan keindahan Bira serta menceritakan perjuangan ayahnya dalam membangun bisnis kapal pinisi keluarganya di Bira. Iqbal akhirnya menjadi ragu untuk menjual usaha kapal pinisi tersebut. Hatinya pun menjadi bimbang dan bingung disaat dirinya dihadapkan oleh dua buah pilihan memilih cinta Devi atau Olla.

Baca juga Sinopsis Film Drama Indonesia lainnya : The Fabolous Udin (2016)

Detail Film 1 Cinta Di Bira 2016 (Crew)

Jenis Film / Genre : Drama
Sutradara : Arnandha Wyanto
Produksi : MNC Pictures
Penulis : Hotnida Harahap
Produser : Edward Chandra
Durasi Film : - Menit
Tanggal Rilis : 26 Mei 2016
Bahasa :  Indonesia
Negara :  Indonesia

Pemain / Pemeran Film 1 Cinta Di Bira 2016 (Cast) 

Fauzan Nasrul  
Erik Suwanto
Cinta Rarung
Diny Arishandy
Nawir Parenrengi
Wiwiek Sumario
Hasan Kuba
Awaluddin Tahir

Trailer Film 1 Cinta Di Bira