Senin, 22 Agustus 2016

Mohenjo Daro (2016)

Mohenjo Daro adalah salah satu film Action-Drama Bollywood terbaru 2016 yang masuk kederetan film Box Office. Film Drama India ini, akan disutradarai oleh seorang sutradara yang cukup terkenal di india yaitu Ashutosh Gowariker. Sedangkan untuk naskah skenarionya akan ditulis oleh Ashutosh Gowariker (story and screenplay) dengan Preeti Mamgain (dialogue).

Film ini akan dibintangi dan diramaikan oleh aktor tampan oleh Hrithik Roshan, Pooja Hegde, Arunoday Singh dan juga Kabir Bedi. Adapun yang akan menjadi Rumah produksi film drama India ini yaitu, Ashutosh Gowaiker Productions, UTV Motion Pictures dan Disney India. Yang mana pada awal perilisan film ini, akan menggunakan bahasa Hindi sebagai bahasa utamanya.

Film ini dijadwalkan tayang pada tanggal 12 Agustus 2016 (India), dengan lama durasi kurang lebih 155. Serta film ini akan mengambil lokasi syuting di negara Jabalpur, Madhya Pradesh, India dan Bhuj, Gujarat, India dan juga Africa.

Mohenjo Daro, Film Mohenjo Daro, Mohenjo Daro Sinopsis, Mohenjo Daro Trailer, Mohenjo Daro Review, Download Poster Film Mohenjo Daro 2016

Sinopsis Film Mohenjo Daro (2016)

Film India terbaru drama-romance Mohenjo Daro 2016 ini, akan bercerita tentang seseorang pria yang bernama Sarman (diperankan Hrithik Roshan). Sarman  jatuh cinta pada seorang putri, yang mana putri tersebut adalah merupakan seorang putri dari musuh bebuyutannya. Yang berada di Mohenjo Daro.

Mohenjo Daro adalah sebuah kota kuno yang cukup besar di sungai Indus. Sesampainya di sana, Sarman dengan sengaja ikut terlibat didalam sebuah kecelakaan, kemudian Ia berhasil menolong seorang gadis cantik yang bernama Chaani (diperankan Pooja Hegde). Gadis tersebut merupakan seseorang  yang telah didaulat sebagai simbol dari keberkahan sang Dewi Sungai.

Sarman kemudian harus dihadapkan dengan sebuah permasalahan, yang direncanakan oleh seorang politisi, yaitu bernama Maham (diperankan Kabir Bedil), dengan anaknya Moonja (diperankan Arunoday Singh) yang mempunyai ambisi merebut kekuasaan pemerintahan atas kota Mahenjo Daroo. Sarman akhirnya harus berjuang untuk dapat menyelamatkan warga kota dan juga untuk memenangkan hati Chaani.

Baca Juga: Rustom (2016)

Detail Film Mohenjo Daro (2016) Crew 

Genre / Jenis Film:  Action, Drama, Adventure, History, Romance
Sutradara Film: Ashutosh Gowariker
Rumah Produksi Film: Ashutosh Gowariker Productions, UTV Motion Pictures, Disney India
Penulis Naskah skenario/Novel Film: Ashutosh Gowariker (story and screenplay), Preeti Mamgain (dialogue)
Lokasi pembuatan Film: Jabalpur, Madhya Pradesh, India dan Bhuj, Gujarat, India dan juga Africa
Durasi Film: 155 Menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 12 Agustus 2016 (India)
Box Office Opening Weekend: $747,791 (USA) (12 August 2016)
Gross: $747,791 (USA) (12 August 2016)
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Hindi

Pemain Film Mohenjo Daro (2016) Cast

Hrithik Roshan sebagai Sarman
Sharad Kelkar sebagai Srujan
Pooja Hegde sebagai Chaani
Manish Chaudhary sebagai Priest
Narendra Jha sebagai Jakhiro
Shaji Chaudhary sebagai Kulka
Kabir Bedi sebagai Maham
Arunoday Singh sebagai Moonja
Suhasini Mulay sebagai Laashi
Nitish Bharadwaj sebagai Durjan
Naina Trivedi sebagai Junu
Umang Vyas sebagai Hojo
Kishori Shahane sebagai Bima
Tufail Khan Rigoo sebagai Ishme Dagan
Diganta Hazarika sebagai Lothar

Movie Trailler