Jumat, 12 Agustus 2016

Wiji Thukul (2016)

Film Wiji Thukul 2016 berjudul "Istirahatlah Kata-Kata" atau judul lainnya Solo, Solitude, adalah sebuah film Drama-Biography terbaru asal Indonesia ditahun 2016 ini. Film Wiji Thukul (2016) ini, akan disutradarai oleh seorang sutradara yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyutradarai film yaitu Yosep Anggi Noen. Film yang diproduseri oleh Yulia Evina Bhara direncanakan akan tayang perdana pada acara Locarno Internatonal Film Festival di Swiss, pada tanggal 3 - 13 Agustus 2016.

Wiji Thukul The Movie ini akan digarap dan diproduksi oleh beberapa perusahaan perfilman yaitu Yayasan Muara, Lima Enam Films, Kawan-kawan Film, Partisipasi Indonesia. adapun untuk para pemain film yang akan turut meramaikan diantaranya yaitu seperti Gunawan Maryanto, Eduwart Boang, Arswendy Nasution, Marissa Anita, Davi Yunan dan Melanie Subono. 

Wiji Thukul, Film Wiji Thukul, Sinopsis Wiji Thukul, Trailer Wiji Thukul, Review Wiji Thukul, Download Poster Film Wiji Thukul 2016

Sinopsis Film Wiji Thukul (2016)

Film Drama Indonesia Wiji Thukul ini, akan bercerita tentang kisah pada waktu masa pelarian Wiji Thukul (diperankan Gunawan Maryanto), yang dimulai ketika peristiwa kerusuhan pada tanggal 27 Juli 1996. Diluar negeri film ini akan diberi judul Solo, Solitude.

Wiji Thukul diceritakan adalah merupakan sesosok orang biasa yang memiliki pemikiran luar biasa. Wiji sangat berani melakukan protes keras kepada penguasa yang tidak adil dan juga otoriter.

Baca juga sinopsis film biografi indonesia terbaru 2016 lainnya: Lasjkar Di Tapal Batas (2016)

Detail Film Wiji Thukul (2016) Crew

Genre/Jenis Film : Drama, Biography
Sutradara Film: Yosep Anggi Noen
Produser Film: Yulia Evina Bhara
Rumah ProduksiFilm: Yayasan Muara, Lima Enam Films, Kawan-kawan Film, Partisipasi Indonesia
Tanggal Rilis/Tayang Film : 13 Agustus 2016 (Locarno, Swiss)
Durasi Film: -Menit
Negara asal Film: Indonesia

Pemain Film Wiji Thukul (2016) Cast

Gunawan Maryanto
Eduwart Boang
Arswendy Nasution
Marissa Anita
Melanie Subono
Davi Yunan

Trailler Film Film Wiji Thukul (2016)