Senin, 26 September 2016

Denial (2016)

Denial adalah sebuah film Inggris - Amerika terbaru 2016 dengan memliki genre Drama, Biography dan History. Film ini diangkat dari sebuah buku karya Deborah E. Lipstadt, yang berjudul "History on Trial: My Day in Court With a Holocaust Denier". Film ini disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Mick Jackson, Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis dan dipercayakan kepada seorang penulis yang bernama David Hare.

Denial Movie ini digarap dan diproduksi oleh Rumah Produksi Film Krasnoff / Foster Entertainment, BBC Films, Participant Media, dan didistribusikan oleh Bleecker Street. Film ini telah tayang perdana pada sebuah acara Festival Film Internasional Toronto, di Canada pada tanggal 11 September 2016. Film ini direncanakan rilis di Amerika Serikat pada tanggal 30 September 2016. Film ini memiliki panjang durasi sekitar 1 Jam lebih 50 menit. yang mana pada awal perilisannya, Film drama barat ini akan menggunakan bahasa English sebagai bahasa utamanya.

Adapun untuk para pemain film, yang akan bermain dan berperan didalam film Drama Denial (2016) ini,  yaitu diantaranya seperti artis cantik hollywood Rachel Weisz yang akan berperan sebagai Deborah Lipstadt, Tom Wilkinson berperan sebagai Richard Rampton, Timothy Spall berperan sebagai David Irving, Andrew Scott berperan sebagai Anthony Julius, Jack Lowden berperan sebagai James Libson, Caren Pistorius berperan sebagai Laura Tyler, Alex Jennings berperan sebagai Sir Charles Gray, dan Harriet Walter berperan sebagai Vera Reich. Film ini mengambil tempat lokasi syuting di London, England, UK.

Denial, Film Denial, Denial Movie, Denial Trailer, Denial Synopsis, Denial review, Download Poster Film Denial 2016

Sinopsis Film Denial (2016)

Film ini akan bercerita tentang sebuah sengketa hukum diantara dua sejarawan, yaitu Deborah Lipstadt (diperankan Hilary Swank) dengan David Irving (diperankan Timothy Spall). Debora telah mengklaim David sebagai Holocaust denier, karena merasa dirinya dicemarkan David pun menggugat Debora sampai ke pengadilan di negeri Inggris.

Didalam sistem pengadilan di negara Inggirs, beban pembuktian kasus ini, berada di tangan terdakwa, oleh karena hal tersebut, Lipstandt bersama dengan tim hukumnya, berusaha membuktikan sejumlah kebenaran yang sangat penting, berkaitan dengan bagaimana Holocaust benar benar terjadi. Dan didalam kasus ini, Deborah akhirnya berhasil mengalahkan David di dalam persidangan dan kemudian pengadilan juga telah menemukan bahwa, David memang telah dengan sengaja memutar balikkan sejarah.

Dalam sebuah resensi buku tentang denial yang tela ditulisnya di tahun 1993an, tentang penyangkalan Holocaust, Lipstandt telah menyatakan bahwa David Irving yaitu pakar sejarah didalam perang dunia II, adalah merupakan salah satu diantara juru bicara atas penyangkalan tentang Holocaust yang paling berbahaya.

Seorang penulis dari sejumlah buku yang mengatas namakan Nazi Jerman, yang mana dirinya telah mengklaim, bahwa masih banyak korban yang tewas pada sebuah kecelakaan mobil Ted Kennedy di Chappaquiddick dibanding dengan pembantaian di kamar gas di Auschwitz, David Irving telah merespon dengan mengajukan sebuah gugatan pencemaran nama baik atas Kerajaan Inggris.

Dalam kasus tersebut, beban pembuktian diberikan kepada terdakwa yaitu Deborah Lipstadt, bukan pada penggugatnya. Disinilah Lipstadt harus berusaha untuk membuktikannya dan juga mempertaruhkan segalanya, tidak cuma sekedar reputasi dari dua sejarawan namun, rekaman jejak sejarah itu sendiri.

Baca Juga Sinopsis Film Terbaru lainnya: Thor 3: Ragnarok (2017)

Detail Film Denial (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Biography, History
Sutradara Film: Mick Jackson
Distribusi Film: Bleecker Street
Rumah Produksi Film: Krasnoff / Foster Entertainment, BBC Films, Participant Media
Penulis Naskah skenario / Novel Film: David Hare (screenplay), Deborah Lipstadt (book)
Lokasi pembuatan Film: London, England, UK
MPAA: PG-13
Durasi Film: 1 Jam 50 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 30 September 2016 (USA)
Negara asal Film: UK, USA
Bahasa Film: English

Pemain Film Denial (Cast)

Rachel Weisz berperan sebagai Deborah Lipstadt
Tom Wilkinson berperan sebagai Richard Rampton
Timothy Spall berperan sebagai David Irving
Andrew Scott berperan sebagai Anthony Julius
Jack Lowden berperan sebagai James Libson
Caren Pistorius berperan sebagai Laura Tyler
Alex Jennings berperan sebagai Sir Charles Gray
Harriet Walter berperan sebagai Vera Reich
Mark Gatiss berperan sebagai Professor Robert Jan van der Pelt
John Sessions berperan sebagai Prof. Richard Evans
Nikki Amuka-Bird berperan sebagai Libby Holbrook
Pip Carter berperan sebagai Anthony Forbes-Watson
Jackie Clune berperan sebagai Heather Rogers
Will Attenborough berperan sebagai Thomas Skelton Robinson
Maximilian Befort berperan sebagai Nik Wachsman (as Max Befort)

Trailler Film Denial (2016)