Kamis, 01 September 2016

The Wailing (2016)

The Wailing atau berjudul asli "Goksung" adalah sebuah film Box Office terbaru asal Korea Selatan, dengan genre Horror, Fantasy, Mystery, Thriller. Film ini disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Hong-jin Na. Yang mana didalam proses pembuatan film ini, Hong-jin Na selain sebagai sutradara juga merangkap sebagai seorang penulis naskah skenario ceritanya.

The Wailing Movie ini digarap dan diproduksi oleh beberapa perusahaan besar didlam bidang perfilman yaitu, Rumah Produksi Film: 20th Century Fox, Side Mirror, Ivanhoe Pictures. film ini telah dirilis pada tanggal 3 June 2016 (USA) yang lalu. Adapun para pemain film yang akan bermain didalam film Horror Asia ini yaitu seperti Woo-hee Chun berperan sebagai The Woman of No-name, Jung-min Hwang berperan sebagai Il-Gwang (as Jeong-min Hwang), Han-Cheol Jo, So-yeon Jang, Jun Kunimura berperan sebagai The Stranger dan Do Won Kwak berperan sebagai Jong-Goo.

The Wailing, Film The Wailing, The Wailing Movie, The Wailing Sinopsis, The Wailing Trailer, The Wailing Review, Download Poster Film The Wailing 2016

Sinopsis Film The Wailing (2016)

Film Horror-Fantasy ini menceritakan tentang sebuah desa, yang awal mulanya terlihat begitu damai, sebelum sebuah wabah kematian yang sangat misterius serta tindak kekerasan tiba tiba saja terjadi. Polisi telah menyimpulkan tentang penyebab kematian para penduduk, Yaitu jamur liar yang sangat beracun.

Salah seorang petugas kepolisian yang bernama Jong Goo (diperankan Do Won Kwak), mendengar rumor dari salah satu rekan kerjanya tentang seseorang pria yang misterius bernama The Stranger (diperankan Juni Kunimura) yang tinggal dekatdengannya. Pria misterius tersebut, dari rumor yang beredar adalah merupakan penyebab dari kematian dan juga kekerasan yang terjadi.

Pada suatu ketika Jong Goo disaat sedang bertugas bertemu Moo Myeong, dan ia mengatakan bahwa melihat pria misterius itu dimana sebuah kematian yang terakhir kali terjadi. Akhirnya keraaguan Jong Goo dengan orang itu mulai goyah.

Jong Goo memiliki seoang anak perempuan yang bernama Goo Hyo Jin, yang mengalami sebuah gejala yang mematikan sangat mirip dengan apa yang sedang dialami oleh penduduk desa lainnya. Ia merasa putus asa, dan ia dengan rasa putus asanya tetsebut pergi menuju ke pegunungan untuk menemukan sesosok orang pria tua. Sementara Il Gwang (diperankan Jung-min Hwang) yang merupakan ibu mertuanya, merupakan seorang dukun yang melakukan pengusiran hantu pada diri Goo Hyo Jin.

Baca Juga Sinopsis Film Korea Terbaru Lainnya: The Handmaiden (2016)

Detail Film The Wailing (2016)

Genre / Jenis Film: Horror, Fantasy, Mystery, Thriller
Sutradara Film: Hong-jin Na
Rumah Produksi Film: 20th Century Fox, Side Mirror, Ivanhoe Pictures
Penulis Naskah skenario/Novel Film: Hong-jin Na
Lokasi pembuatan Film: -
Durasi Film: 2 jam 36 menit
Tanggal Rilis/Tayang Film: 3 June 2016 (USA)
Box Office Opening Weekend: $133,941 (USA) (10 Juni 2016)
Gross: $782,108 (USA) (19 Augustus 2016)
Negara asal Film: South Korea
Bahasa Film: Korean, Japanese

Pemain Film The Wailing (2016)

Woo-hee Chun berperan sebagai The Woman of No-name
Jung-min Hwang berperan sebagai Il-Gwang (as Jeong-min Hwang)
Han-Cheol Jo
So-yeon Jang
Jun Kunimura berperan sebagai The Stranger
Do Won Kwak berperan sebagai Jong-Goo

Movie Trailer