Selasa, 04 Oktober 2016

Mirzya (2016)

Mirzya adalah sebuah film terbaru Bollywood 2016 dengan genre Drama, Musical, dan Romance. Film drama India ini akan disutradarai oleh seorang sutradara asal India, yang sudah cukup berpengalaman didalam menyutradarai di dunia perfilman, Sutradara tersebut yaitu Rakeysh Omprakash Mehra. Sedangkan untuk naskah sekenarionya akan ditulis dan dipercayakan oleh seorang penulis yang bernama Gulzar.

Mirzya The Movie ini, terinspirasi oleh cerita rakyat Punjabi aitu akan menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang sangat tragis tentang Mirza dan Sahiban, dikisahkan cinta mereka amat dalam sampai maut menjemput mereka, Film ini akan menggambarkan sebuah cinta dari Mirza dengan Sahiban yang sangat indah dan juga sekaligus tragis. Cerita tersebut merupakan salah satu cerita paling populer di negara India termasuk juga Heer Ranjha, Sassi Punnun, dan Sohni Mahiwal.


Film ini digarap dan diproduksi oleh Rumah Produksi Film: Rakeysh Omprakash Mehra Pictures, Cinestaan Film Company. Yang direncanakan tayang pada tanggal 7 Oktober 2016 (India dan USA). Yang mana pada awal perilisannya, film ini akan menggunakan bahasa Hindi sebagai bahasa utamanya. Fim ini akan dibintangi oleh sederet bintang bintang papan atas Bollywood, yaitu diantaranya seperti Harshvardhan Kapoor, Anuj Choudhry, Saiyami Kher, Art Malik, Om Puri, K. K. Raina, dan Anjali Patil. Dan pada pembuatan film ini diperkirakan telah menghabiskan dana sebesar ₹35 crore (US$5.2 million).

Mirzya, Film Mirzya, Mirzya Trailer, Mirzya Synopsis, Mirzya Review, Download Poster Film Mirzya 2016

Sinopsis Film Mirzya (2016)

Film Drama India ini akan mengisakan cerita tentang dua sahabat yang elah bersama semenjak masih kecil, mereka yaitu Mirza dan Sahiban. Biarpun kedekatan yang yang mereka jalin hanyalah sebatas persahabatan, akan tetapi pada kenyataannya apa yang telah mereka tunjukkan lebih dari itu. Mereka berdua seperti layaknya seorang kekasih. Walaupun demikian Mirza dan Sahiban tetap menganggap hubungan mereka hanya sebtas teman biasa, yang mana sudah mereka jalin hubungan tersebut semenjak mereka masih kecil.

Sampai akhirnya mereka berdua tumbuh dewasa, dan lebih mengenal dunia yang lebih luas. Dari situlah benih benih cinta sedikit demi sedikit mereka rasakan, yang mana belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Namun, masalah demi maslah mulai muncul diantara Mirza dan Sahiban, Hingga hubungan mereka pun menjadi renggang. Seperti apakah cerita selengkapnya? Tunggu dan saksikan Full Movie nya dibioskop layar lebar kesayangan anda. yang akan tayang pada tanggal 7 October 2016 (India dan USA).

Baca Juga Sinopsis Film Terbaru Lainnya: Mohenjo Daro (2016)

Detail Film Mirzya (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Musical, Romance
Sutradara Film: Rakeysh Omprakash Mehra
Produser Film: Rohit Khattar, P.S. Bharathi, Rakeysh Omprakash Mehra, Rajiv Tandon
Rumah Produksi Film: Rakeysh Omprakash Mehra Pictures, Cinestaan Film Company
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Gulzar
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: -
Durasi Film: 2 jam 9 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 7 October 2016 (India dan USA)
Box Office Budget: ₹35 crore (US$5.2 million)
Negara asal Film: India
Bahasa Film: Hindi

Pemain Film Mirzya (Cast)

Harshvardhan Kapoor
Anuj Choudhry
Saiyami Kher
Art Malik
Om Puri
K. K. Raina
Anjali Patil

Trailler Film Mirzya (2016)