Selasa, 01 Agustus 2017

Banda The Dark Forgotten Trail (2017)

BANDA THE DARK FORGOTTEN TRAIL adalah sebuah film Feature Documentary terbaru 2017, yang berasal dari Indonesia. Film Banda The Dark Forgotten Trail (2017) ini akan bercerita yang terjadi pada abad pertengahan, yang mana segenggam pala di Pasar Eropa telah dianggap lebih berharga dari pada sepeti emas.

Yang menjadikan monopoli bangsa arab dan juga perseteruan didalam perang salib, telah membawa Eropa ke dalam sebuah perburuan, untuk mencari dan menemukan pulau-pulau yang merupakan penghasil dan ladang rempah-rempah. Film ini merupakan arahan dari sutradara flm bernama Jay Subyakto, berdasarkan naskah skenario cerita yang ditulis oleh Irfan Ramli. Film ini diproduseri oleh Sheila Timothy, Abduh Aziz.

Banda The Dark Forgotten Trail Movie (2017) ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Lifelike Pictures. Film ini dijadwalkan tayang pada TBA Agustus 2017 (Indonesia), dengan panjang durasi sekitar 1 jam lebih 34 menit. Film ini akan dibintangi oleh bintang top tanah air, yaitu Reza Rahadian, Ario Bayu.

Banda The Dark Forgotten Trail, Banda The Dark Forgotten Trail Synopsis, Banda The Dark Forgotten Trail Trailer, Banda The Dark Forgotten Trail Review, Poster Banda The Dark Forgotten Trail

Sinopsis Film Banda The Dark Forgotten Trail (2017)

Film ini akan menceritakan pada abad pertengahan, yang mana segenggam pala di Pasar Eropa telah dianggap lebih berharga dari pada sepeti emas. Yang menjadikan monopoli bangsa arab dan juga perseteruan didalam perang salib, telah membawa Eropa ke dalam sebuah perburuan, untuk mencari dan menemukan pulau-pulau yang merupakan penghasil dan ladang rempah-rempah.

Perseteruan dari bangsa-bangsa terjadi di akibat karena rempah-rempah. Kepulauan Banda, yang mana saat itu menjadi tempat satu-satunya tempat, dimana pohon-pohon pala tumbuh menjadi sebuah kawasan yang paling direbutkan. Bahkan Belanda sampai rela melepas Nieuw Amsterdam (Mannhatan, New York) agar dapat mengusir negara Inggris dari pulau tersebut.

Pembantain massal dan juga perbudakan yang pertama di Nusantara, berawal di Kepulauan Banda. Dan di sana pula, sebuah semangat kebangsaan dan juga identitas multikultural lahir menjadi sebuah warisan sejarah dunia. Seperti apakah keseruan kisahnya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Haunted Sisters (2017)

Detail Film Banda The Dark Forgotten Trail (Crew)

Genre / Jenis Film: Feature, Documentary
Sutradara Film: Jay Subyakto
Rumah Produksi Film: Lifelike Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Irfan Ramli
Produser Film: Sheila Timothy, Abduh Aziz
MPAA: SU
Tanggal Rilis / Tayang Film: TBA Agustus 2017 (Indonesia)
Durasi Film: 94 menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Banda The Dark Forgotten Trail (Cast)

Reza Rahadian
Ario Bayu

Trailer Film Banda The Dark Forgotten Trail (2017)