Selasa, 22 Agustus 2017

Jembatan Pensil (2017)

JEMBATAN PENSIL adalah sebuah film drama terbaru asal Indonesia di tahun 2017. Film Jembatan Pensil (2017) ini akan bercerita tentang perjuangan dari lima anak-anak yang masih Sekolah Dasar, mereka yaitu Inal, Yanti, Nia, Aska, dan Ondeng, untuk dapat terus memperoleh pendidikan di sebuah Sekolah Gratis, yang telah dibangun oleh Pak Guru. Inal yang tuna netra dan juga Ondeng yang mempunyai ‘keterbelakangan’, tetap dapat menikmati masa-masa sekolah mereka, dengan gembira walaupun, mereka harus melalui perjalanan yang berliku untuk berangkat dan juga pulang dari sekolah. Film ini merupakan arahan dari sutradara film bernama Hasto Broto. Sedangkan untuk naskah sekenario ceritanya ditulis oleh seorang penulis bernama Exan Zen.

Jembatan Pensil Movie (2017) ini, diproduseri oleh Tyas Abiyoga, dan diproduksi oleh Grahandhika Visual. Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 7 September 2017 , diseluruh bioskop Indonesia, yang mana diawal perilisannya nanti, film ini akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya. Adapun untuk para pemain film, yang turut bermain dan meramaikan film drama terbaru ini, yaitu seperti Permata Jingga, Kevin Julio, Alisia Rininta, Didi Mulya, Meriam Bellina, Andi Bersama, Azka Marzuqi.

Jembatan Pensil, Jembatan Pensil Synopsis, Jembatan Pensil Trailer, Jembatan Pensil Review, Poster Jembatan Pensil

Sinopsis Film Jembatan Pensil (2017)

Film ini akan menceritakan tentang perjuangan dari lima anak-anak yang masih Sekolah Dasar, mereka yaitu Inal, Yanti, Nia, Aska, dan Ondeng, untuk dapat terus memperoleh pendidikan di sebuah Sekolah Gratis, yang telah dibangun oleh Pak Guru. Inal yang tuna netra dan juga Ondeng yang mempunyai ‘keterbelakangan’, tetap dapat menikmati masa-masa sekolah mereka, dengan gembira walaupun, mereka harus melalui perjalanan yang berliku untuk berangkat dan juga pulang dari sekolah.

Kemampuan Ondeng yang pandai menggambar sketsa, menjadikan hari-harinya tersibukan, di dalam maupun di luar sekolah, Ondeng selalu ‘merekam’ tentang semua yang menjadi ketertarikan dalam menggambar sketsa, yang juga termasuk kehidupan ayahnya, yang merupakan seorang nelayan. Ondeng memiliki sebuah cita- cita untuk membangun sebuah jembatan yang setiap harinya dilalui oleh sahabat-sahabatnya. Ketika pada akhirnya jembatan yang telah rapuh tersebut rubuh, di saat keempat sahabat tersebut sedang menyeberang, Namun hal itu tak membuat semangat anak-anak pupus.

Ketakutan dan juga pikiran Ondeng yang selalu saja teringat akan ayahnya, dan juga ketakutannya setelah ditinggal oleh ayahnya, membuat Ondeng menjadi lepas kendali dan tak menyadari bahayanya membawa perahu seorang diri ke laut. Seperti apakah perjuangan mereka?

BACA JUGA: Sinopsis Film Total Chaos (2017)

Detail Film Jembatan Pensil (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Hasto Broto
Rumah Produksi Film: Grahandhika Visual
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Exan Zen
Produser Film: Tyas Abiyoga
Tanggal Rilis / Tayang Film: 7 September 2017 (Indonesia)
Durasi Film: - jam
Box Office Budget: -
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Jembatan Pensil (Cast)

Permata Jingga berperan sebagai -
Kevin Julio berperan sebagai -
Alisia Rininta berperan sebagai -
Didi Mulya berperan sebagai -
Meriam Bellina berperan sebagai -
Andi Bersama berperan sebagai -
Azka Marzuqi berperan sebagai -

Trailer Film Jembatan Pensil (2017)