Selasa, 22 Agustus 2017

Nyai Ahmad Dahlan (2017)

NYAI AHMAD DAHLAN adalah sebuah film drama terbaru 2017, yang berasal dari Indonesia. Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) ini akan bercerita tentang seorang wanita bernama Siti Walidah. Dirinya lahir tahun 1872 di Kampung Kauman, Pada saat itu pergaulan perempuan sangat terbatas, dan mereka tak belajar di sekolah formal. Siti Walidah kemudian menikah dengan KH Ahmad Dahlan, dan dirinya menjadi Nyai Ahmad Dahlan. Film ini disutradarai oleh sutradara film bernama Olla Ata Adonara, berdasarkan naskah skenario yang ditulis oleh seorang penulis bernama Dyah Kalsitorini.

Nyai Ahmad Dahlan Movie (2017) ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Iras Film, dan diproduseri oleh Dyah Kalsitorini, Widyastuti. Film ini direncankan rilis pada tanggal 24 Agustus 2017, dengan mengunakan bahasa Inndonesia, sebagai bahasa utamnya. adapun untuk para pemain film yang turut berperan, yaitu diantaranya seperti Egy Fedly, Rara Nawangsih, Silsila Suwandi, Tika Bravani, Inne Azri, Malvino Fajaro, David Chalik, Cok Simbara, dan Della Puspita.

Nyai Ahmad Dahlan, Nyai Ahmad Dahlan Synopsis, Nyai Ahmad Dahlan Trailer, Nyai Ahmad Dahlan review, Poster Nyai Ahmad Dahlan

Sinopsis Film Nyai Ahmad Dahlan (2017)

Film ini akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Siti Walidah. Dirinya lahir tahun 1872 di Kampung Kauman, Pada saat itu pergaulan perempuan sangat terbatas, dan mereka tak belajar di sekolah formal. Siti Walidah kemudian menikah dengan KH Ahmad Dahlan, dan dirinya menjadi Nyai Ahmad Dahlan.

Kyai Ahmad Dahlan adalah merupakan sesosok lelaki yang memiliki pemikiran yang sangat maju, dan dirinya mendukung istrinya untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia. Siti Walidah dengan segala kecerdasannya turut berperan dalam membesarkan Muhammadiyah mendampingi suaminya, yaitu Kyai Ahmad Dahlan.

Dirinya mempunyai pandangan yang sangat luas. Semua itu diperolehnya dikarenakan pergaulannya dengan para tokoh, baik itu tokoh-tokoh dari Muhammadiyah maupun dari tokoh pemimpin bangsa lainnya, yang mana kebanyakan adalah merupakan teman seperjuangan suaminya. Diantaranya yaitu Jenderal Sudirman, Bung Karno, Bung Tomo, Kyai Haji Mas Mansyur, dll.

Setelah berdirinya Muhammadiyah, Walidah juga turut merintis sebuah kelompok pengajian untuk memberikan ilmu agama pada semua wanita, hingga samapai berdiri organisasi dengan nama "Aisyiyah". Yang mana pada zaman itu tidak gampang membesarkan organisasi untuk wanita. Seperti apakah perjuangan mereka dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa? Temukan jawabannya dengan menonton Full Movie nya dibioskop kesayangan anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Jembatan Pensil (2017)

Detail Film Nyai Ahmad Dahlan (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama
Sutradara Film: Olla Ata Adonara
Rumah Produksi Film: Iras Film
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Dyah Kalsitorini
Produser Film: Dyah Kalsitorini, Widyastuti
Tanggal Rilis / Tayang Film: 24 Agustus 2017 (Indonesia)
Durasi Film: - menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Nyai Ahmad Dahlan (Cast)

Egy Fedly berperan sebagai -
Rara Nawangsih berperan sebagai -
Silsila Suwandi berperan sebagai -
Tika Bravani berperan sebagai -
Inne Azri berperan sebagai -
Malvino Fajaro berperan sebagai -
David Chalik berperan sebagai -
Cok Simbara berperan sebagai -
Della Puspita berperan sebagai -

Trailer Film Nyai Ahmad Dahlan (2017)