Selasa, 08 Januari 2019

Satu Suro (2019)

SATU SURO adalah sebuah film horor Indonesia terbaru 2019 yang direncanakan tayang pada awal bulan februari. Film Satu Suro (2019) ini akan bercerita tentang seorang wanita bernama Adinda ( diperankan oleh Citra Kirana), yang mana dirinya tengah hamil besar. Adinda baru saja pindah rumah, yang letak rumahnya agak jauh dari kota, dengan suaminya Bayu (diperankan oleh Nino Fernandez). Film ini akan diarahkan dan disutradari oleh sutradara film bernama Anggy Umbara, yang juga merangkap sebagai penulis naskah skenario filmnya, dengan bekerja sama dengan seorang penulis lainnya, yaitu Syamsul Hadi.

Satu Suro Movie ini akan diproduksi oleh Rumah Produksi Film yang cukup berpengalaman yaitu  Rumah Produksi Film Pichouse Films. Film ini akan diproduseri oleh seorang produser film yang sudah tidak asing lagi, yaitu Manoj Punjabi. Film yang direncanakan rilis pada tanggal 7 Februari 2019 (Indonesia) ini, akan diaramaikan oleh sederet aktris dan aktor top tanah air, yaitu seperti Citra Kirana berperan sebagai Adinda, Nino Fernandez berperan sebagai Bayu, Alexandra Gottardo, Willem Bevers, Haydar Salishz, Ingrid Widjanarko, Yati Surachman, Novie Chandra, dan Ence Bagus.

Satu Suro, Film Satu Suro, Sinopsis Satu Suro, Trailer Satu Suro, Review Satu Suro, Download poster Satu Suro

Sinopsis Film Satu Suro (2019)

Film ini akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Adinda ( diperankan oleh Citra Kirana), yang mana dirinya tengah hamil besar. Adinda baru saja pindah rumah, yang letak rumahnya agak jauh dari kota, dengan suaminya Bayu (diperankan oleh Nino Fernandez). Mereka berdua memulai hidup baru di rumah tersebut.Rumah yang mereka tempati itu adalah pemberian dari paman Bayu, Akan tetapi semenjak mereka pindah kedalam rumah itu, sering terjadi kejadian-kejadian aneh. Adinda sering kali sering berhalusinasi dan di ganggu oleh mahluk halus.

Pada suatu hari saat Adinda merasakan kontraksi tanda banyinya akan segera lahir, Bayu langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun Dokter yang menangani berkata bahwa kelahiran bayi mereka masih perlu waktu, sehingga tanpa pikir panjang Bayu kembali ke rumah untuk mengambil keperluan yang tertinggal.

Namun setelah bayu kembali ke rumah sakit tersebut, Ia melihat pemandangan yang mengerikan. Rumah sakit dimana tempat istrinya akan melahirkan tersebut berubah menjadi bangunan tua yang kosong tak berpenghuni. Penduduk setempat berkata bahwa rumah sakit itu, ternyata sudah tak beroperasi semenjak 15 tahun yang lalu, dikarena insiden kebakaran, Bayu ingat betul, bahwa rumah sakit tersebut adalah rumah sakit yang sama saat dirinya membawa istrinya yang hendak akan melahirkan.

Bayupun sangat terkejut, dia mulai mendengar suara-suara aneh, yang seperti akan ada banyak mahkluk halus yang akan mengganggu dirinya, akan tetapi dirinya harus dapat bertahan disana dan mencari istrinya yang akan segera melahirkan. Dapatkah Bayu menemukan Adinda? Dan misteri apa yang akan dihadapi oleh Bayu? Temukan Jawabannya dengan menonton Full Movienya dibioskop kesayangan Anda.

BACA JUGA: Sinopsis Film Arumi (2018), Sinopsis Film Tembang Lingsir (2019)

Detail Film Satu Suro (Crew)

Genre / Jenis Film: Horror
Sutradara Film: Anggy Umbara
Rumah Produksi Film: Pichouse Films
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Anggy Umbara, Syamsul Hadi
Produser Film: Manoj Punjabi
Lokasi pembuatan Film: -
MPAA: -
Tanggal Rilis / Tayang Film: 7 Februari 2019 (Indonesia)
Durasi Film: - Menit
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Satu Suro (Cast)

Citra Kirana berperan sebagai Adinda
Nino Fernandez berperan sebagai Bayu
Alexandra Gottardo berperan sebagai -
Willem Bevers berperan sebagai -
Haydar Salishz berperan sebagai -
Ingrid Widjanarko berperan sebagai -
Yati Surachman berperan sebagai -
Novie Chandra berperan sebagai -
Ence Bagus berperan sebagai -

Trailer Film Satu Suro