Minggu, 12 Juni 2016

Untuk Angelina (2016)

Film Untuk Angelina (2016) ini merupakan sebuah film Biografi-Drama Indonesia terbaru 2016 yang disutradarai oleh Jito Banyu dan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Laila Lele Nurazizah. Untuk Angelina Movie 2016 ini diproduksi oleh Citra Visual Cinema direncanakan akan tayang di Bioskop pada tanggal 21 Juli 2016. Film yang diambil dri kisah nyata gadis bernama Angelina ini akan dibintangi oleh Naomi Ivo, Teuku Rifunu Wikana, Roweina Umboh dan Kinaryosih.

Untuk Angelina (2016)

Sinopsis Film Untuk Angelina
 
Jalan cerita / alur cerita Film Untuk Angelina ini yaitu mengisahkan tentang pasangan suami istri yaitu Samidah dan Santo. Samidah merupakan seorang wanita yang berasal dari Banyuwangi yang terpaksa harus ikut suaminya Santo ke Bali dikarenakan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Di Bali Santo bekerja sebagai seorang kuli dan waktu itu Samidah sedang mengandung.

Akan tetapi keberuntungan ternyata belum memihak kepada mereka. Disaat Samidah melahirkan seorang putri yang lucu dan cantik mereka tidak mampu membayar biaya persalinan untuk menebus putrinya tersebut. Sampai akhirnya Santo bertemu dengan seorang warga asing yang bernama John. Ia meminta bantuan pada John untuk membantunya melunasi biaya persalinan istrinya tersebuy. John pun mau membantu mereka namun dengan syarat yaitu John akan mengadopsi putri mereka.

Di dalam surat perjanjian menyatakan bahwa mereka tidak boleh menemui putrinya sampai usia 18 tahun. Mereka akhirnya sepakat dengan semua persyaratan tersebut. John dan istrinya yang bernama Terry kemudian memberikan nama putri tersebut dengan nama Angelina. John sangat menyayangi Angelina walaupun Ia juga memiliki seorang anak dari Terry yaitu kevin.

Namun kebahagian Angelina sirna karena meninggalnya John disaat Angelina masih berusia 5 tahun. Semenjak itulah Angeline diperlakukan tidak adil oleh ibu dan saudara tirinya sampai ia berusia 9 tahun. Angeline sering disiksa dan perlakuan tak baik oleh mereka, hingga suatu ketika Angeline memutuskan kabur dari rumah tersebut.

Di sisi lain, Midah sedang berusaha keras mengumpulkan uang untuk dapat menebus putrinya kembali. Sudah 9 Tahun lamanya semenjak Ia berpisah dengan putrinya. Rasa rindu yang mendalam membuat dirinya ingin sekali menemui putrinya walaupun hanya melihatnya saja. Akan tetapi, suammi midah yaitu Santo malah mengkhianatinya, Santo menikah lagi dengan perempuan lain. Hal ini membuat hati Midah semakin bertambah sedih. Dengan hanya bermodal foto Angeline waktu kecil, Midah berusaha untuk mencari anaknya. Hingga sampai suatu ketika, polisi menghubungi nya dan memberitahu padanya bahwa putrinya Angelina waktu ditemukan sudah tak bernyawa. Seperti tersambar petir hati Midah seakan akan hancur lebur. Samidah akhirnya memutuskan untuk mencari penyebab kematian putri tercintanya tersebut.

Baca juga sinopsis film terbaru Indonesia lainya yang di rilis pada tahun 2016 ini : Rumah Belanda, Rudy Habibie (2016)

Detail Film Untuk Angeline (2016) Crew :

Genre / Jenis Film: Drama, Biografi
Sutradara : Jito Banyu
Produser : Niken Septikasari, Duke Rachmat
Produksi : Citra Visual Cinema
Penulis Skenario : Laila Lele Nurazizah
Tanggal Rilis / tayang : 21 Juli 2016
Durasi Film : 90 Menit
Bahasa : Indonesia
Negara : Indonesia

Pemain / Pemeran Film Untuk Angeline (2016) Cast :

Naomi Ivo
Teuku Rifunu Wikana
Roweina Umboh
Kinaryosih

Trailer Film Untuk Angelina 2016